4 Pilihan Utama Alokasi Dana Tabungan Berjangka

By | 21 Oktober 2018

Ketika memutuskan untuk membuka rekening tabungan, tentu saja Anda mempunyai tujuan. Tabungan berjangka adalah produk keuangan yang sesuai bagi Anda yang membutuhkan dana untuk memenuhi suatu kebutuhan. Di antara berbagai tujuan, inilah alokasi dana utama yang bisa Anda pilih ketika memutuskan membuka rekening tabungan berjangka.

  1. Biaya Pendidikan

Pendidikan merupakan suatu kebutuhan penting karena menunjang masa depan yang cerah. Pemenuhan kebutuhan pendidikan sesuai masa wajib belajar bahkan hingga perguruan tinggi sangat dianjurkan untuk mendukung peningkatan pengetahuan dan keterampilan. Nantinya, akan ada pengakuan di dunia kerja ketika melamar pekerjaan.

Biaya untuk menempuh pendidikan tentu saja tidak sedikit. Untuk itu, rencana keuangan yang matang sangat diperlukan sebagai langkah mempersiapkan sumber dana pendidikan. Anda bisa membuka rekening tabungan berjangka yang biasa disebut tabungan rencana pendidikan. Produk keuangan ini sangat membantu persiapan dana untuk biaya pendidikan.

  1. Biaya Kesehatan

Kesehatan juga sangat penting karena berkaitan dengan kondisi tubuh dan kelangsungan kegiatan sehari-hari. Tubuh yang sehat adalah kunci terlaksananya semua kegiatan dengan lancar. Anda bisa membuat rekening tabungan rencana untuk kesehatan hingga jangka waktu tertentu sesuai dengan kemampuan. Pilih tenor tabungan yang dinilai bisa terpenuhi.

  1. Biaya Pembelian Rumah

Rumah sebagai tempat tinggal merupakan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Jika saat ini Anda belum mempunyai rumah pribadi, janganlah khawatir karena bisa mengumpulkan dana pembelian rumah melalui tabungan berjangka. Tabungan ini termasuk tabungan rencana untuk pembelian rumah yang berlaku sampai jangka waktu tertentu.

Dengan membuka rekening tabungan ini, Anda bisa mengumpulkan dana dengan jumlah setoran tetap selama jangka waktu sesuai kemampuan. Dengan demikian, Anda bisa beli rumah jika dana sudah terkumpul. Cara ini lebih baik dibandingkan Anda mengajukan kredit dengan bunga pinjaman yang menjadi beban apabila terlambat melakukan pembayaran.

  1. Sumber Dana Cadangan

Alangkah lebih baik jika Anda mempunyai sumber dana cadangan. Produk tabungan berjangka bisa Anda pilih untuk memenuhi sumber dana cadangan demi terpenuhinya kebutuhan di masa datang. Dengan tersedianya sumber dana tabungan, Anda bisa tenang karena bisa memenuhi kebutuhan tanpa harus mengajukan pinjaman.

Jika Anda mempunyai kebutuhan di antara beberapa hal tersebut, pilih saja produk tabungan berjangka. Usahakan untuk memilih pihak bank yang kredibel dan mempunyai layanan prima demi kelancaran pengelolaan keuangan dalam rekening tabungan. Pilih juga jumlah setoran dan jangka waktu yang sesuai dengan kondisi finansial Anda saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *