5 Efek Mengerikan Polusi Udara terhadap Kesehatan Kulit

By | 4 Maret 2018

Seiring berjalannya waktu, kualitas udara yang ada di sekitar semakin memburuk. Banyak hal yang menyebabkan polusi udara ini terjadi, salah satunya adalah berbagai zat hasil pengolahan di pabrik-pabrik di perkotaan. Bisa juga karena asap pembakaran. Kualitas udara yang buruk ini mengandung efek mengerikan, apalagi bagi kesehatan kulit. Apa saja?

  1. Penuaan Dini

Polusi di udara ternyata mampu menyebabkan penuaan dini pada kulit Anda. Sebab, berbagai radikal bebas yang ada di udara dan menempel di kulit Anda bisa mempercepat prosesnya. Tanda-tanda yang umum ditemui dalam penuaan dini ini adalah keriput, garis halus di sekitar mata dan lainnya.

Ini akan membuat Anda terlihat lebih tua dibanding umur yang sebenarnya. Untuk mencegah proses penuaan ini berlanjut, sebaiknya gunakanlah berbagai produk perawatan kulit anti penuaan dalam rutinitas perawatan Anda. Salah satunya adalah berbagai produk Vaseline.

  1. Kulit Kering

Efek mengerikan lain dari polusi yang ada di udara adalah bisa menyebabkan kulit Anda kering. Berbagai racun dan kotoran yang ada di udara mampu menyerap kelembaban alami kulit Anda dan membuatnya dehidrasi dan kusam. Dengan begini, kulit Anda jadi lebih kering.

Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba menghidrasilah kulit Anda dari luar dan dalam. Dari dalam, Anda bisa mencoba minum air putih lebih banyak. Sedangkan dari luar, Anda bisa mencoba berbagai produk perawatan kulit yang mampu melembabkan.

  1. Jerawat

Polusi di udara ternyata juga mampu menyebabkan jerawat. Ini terjadi karena racun dan kotoran di udara yang menempel pada kulit. Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda rutin membersihkan wajah Anda. Bisa dengan membuat ramuan alami rumahan, bisa juga dengan menggunakan berbagai produk perawatan instan yang banyak dijual di pasaran.

  1. Kehilangan Elastisitas

Efek buruk lain dari polusi di udara adalah kulit Anda bisa mengalami kehilangan elastisitas. Dengan begini, kulit Anda akan terlihat kendur dan tak kencang. Tak ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menghambat pengurangan elastisitas kulit akibat kualitas udara yang buruk ini selain selalu merawatnya seperti menggunakan produk yang bisa mengencangkan.

  1. Ruam pada Kulit

Efek buruk berikutnya yang bisa Anda dapat adalah ruam pada kulit. Ini adalah efek paling umum yang ditemui di banyak wilayah dengan polusi di udara tinggi. Senyawa berbahaya dalam udara adalah penyebab utama ruam ini. Biasanya, jika terkena ruam, kulit Anda akan memerah dan gatal luar biasa.

Nah, itulah berbagai efek buruk dari polusi udara yang sering terjadi di wilayah perkotaan. Bagi Anda yang tinggal di wilayah seperti ini, pastinya was-was dengan kulit, kan? Tapi tenang, Anda bisa menggunakan produk dari Vaseline untuk mencegah pengaruh buruk dari kualitas udara yang jelek. Dengan begitu, kulit Anda akan senantiasa sehat dan cantik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *