5 Jenis Aplikasi yang Wajib Ada dalam Handphone android terbaru Anda

By | 3 Maret 2017

Belakangan ini banyak diantara masyarakat yang sudah beralih dari penggunaan ponsel biasa, menuju ke ponsel pintar. Apa yang membedakan? Tentu saja fungsinya. Ponsel biasa hanya dapat digunakan untuk bertukar informasi dalam bentuk SMS atau Teflon, sedangkan tidak dengan smartphone. Ia sudah menyematkan keberadaan teknologi komputer di dalamnya, sehingga membuat Anda bisa dengan mudah melakukan beragam jenis pekerjaan sekaligus. Apalagi dengan dukungan fitur akses internet yang tinggi. Handphone android terbaru termasuk salah satu yang banyak diminati oleh masyarakat saat ini.

 

Android sendiri sebenarnya adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan belakangan ini, ia sudah bergabung dengan perusahaan dari Google, karena alasan inilah mungkin Android terkenal semakin cepat. bahkan di setiap tahunnya selalu ada seri terbaru yang memang sengaja disematkan pada produk-produk teknologi yang baru rilis. Anda juga akan menemukan banyak nilai lebih dari pembaharuan-pembaharuan yang ada, karena selain menambah fitur juga menekan kelemahan yang terjadi pada produk sebelumnya.

 

Bukan hal yang sulit mendapatkan handphone android terbaru di pasaran, beragam merk, kecuali memang beberapa vendor yang menggunakan jeroan dari produk mereka sendiri, semuanya sudah menyematkan sistem operasi berbasis Android. Salah satu keunggulannya, karena memang support dengan beragam jenis aplikasi. Dengan keberadaan aplikasi-aplikasi ini tentunya memberikan banyak sekali manfaat dalam menunjang pekerjaan Anda.

 

Namun di satu sisi kelebihannya juga kurang baik bagi kinerja ponsel. Setidaknya berikut ini ada beberapa jenis aplikasi yang wajib terpasang dalam ponsel Android Anda, karena manfaatnya sangat besar, yaitu:

 

  1. Aplikasi untuk membersihkan secara otomatis, smart cleaning, sebuah program yang dirancang secara khusus untuk menghapus semua data-data yang tidak dibutuhkan, seperti diantaranya adalah cache yang senantiasa ada karena penggunaannya Anda sendiri yang jarang membersihkan cache. Meskipun ukurannya sangat kecil, namun semakin banyak sudah pasti akan memakan banyak memory bukan. Sehingga akan jauh lebih baik selalu dibersihkan secara otomatis.
  2. Aplikasi untuk melawan virus atau malware, setiap hari tentunya Anda menggunakan ponsel tersebut untuk kebutuhan akses internet atau bahkan juga tak jarang colak-colek ke PC atau laptop, tanpa mempertimbangkan bersih atau tidaknya perangkat yang terhubung tersebut. Untuk itulah aplikasi yang satu ini sangat penting dalam menghambat keberadaan spyware atau malware agar data Anda tetap aman.
  3. Aplikasi untuk membuka beragam jenis dokumen, baik itu dalam bentuk kata, angka, ppt atau yang lainnya. bagi anak-anak sekolah maupun orang yang sudah bekerja, nantinya tak perlu selalu membawa laptop kemana-mana, sangat kurang praktis, akan jauh lebih baik memakai ponsel saja, kecil dan tak memakan banyak tempat, namun Anda tetap bisa membaca informasinya secara lengkap.
  4. Aplikasi untuk kebutuhan edit foto, untuk remaja sendiri satu hal yang pastinya sudah menjadi kebiasaan adalah berfoto, kemudian mengunggahnya di media sosial, satu yang tak boleh dilewatkan adalah bagian aplikasi edit-edit ini, sehingga tampilan foto bisa lebih baik.
  5. Media sosial, dengan banyaknya jenis yang ditawarkan lebih disarankan menggunakan yang populer saja, setidaknya Anda bisa menjangkau banyak orang karena penggunanya sendiri juga sangat bervariatif.

Banyak pilihan aplikasi yang support dengan handphone android terbaru Anda, sehingga tak perlu bingung dalam menentukan pilihannya. Satu pertimbangan penting lainnya dalam pemasangan aplikasi ini tetap dengan melihat space atau ruangan yang ada ponsel, sehingga bekerjanya juga tak terlalu berat hingga lemot.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *