5 Negara Ini Punya Pesta Perayaan Tahun Baru yang Paling Meriah

By | 24 November 2016

5-negara-ini-punya-pesta-perayaan-tahun-baru-yang-paling-meriah

Perayaan pergantian tahun atau Tahun Baru selalu dirayakan secara meriah di berbagai belahan dunia. Namun, ada negara-negara tertentu yang hampir selalu merayakan momen ini secara besar-besaran hingga kemeriahannya dikenal luas ke seluruh dunia. Momen istimewa yang diadakan setahun sekali di negara-negara ini lantas menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung wisatawan untuk ikut merayakan kemeriahannya.

1.       Las Vegas, Amerika Serikat

Kota populer di negara bagian Nevada, sebelah barat Amerika ini dijuluki kota yang tidak pernah tidur. Kehidupan malamnya begitu glamour dipenuhi surga hiburan kelas dunia. Las Vegas bahkan kerap diidentikan dengan pesta, kemewahan, keberuntungan, dan ketenaran.

Bayangkan saja, kegemerlapan kota Las Vegas ini sudah bisa terlihat dari atas pesawat sejak Anda melintasinya pada malam hari. Jadi sudah tentu untuk urusan pesta dan perayaan, khususnya pesta Tahun Baru, Las Vegas mampu menampilkannya dengan spektakuler sepanjang malam hingga pagi hari. Anda bisa menyaksikan para selebritis dunia ikut tampil dalam memeriahkan perayaan Tahun Baru di kota ini. Peluncuran kembang api di Las Vegas biasanya bertempat di Las Vegas Strip.

2.       Dubai, Uni Emirat Arab

Negara ini pernah meraih rekor pertunjukan kembang api terbesar dan terlama di dunia. Selain itu, perayaan pergantian tahun di negara ini selalu dilewati dengan spektakuler. Dubai, betul-betul tepat dijadikan destinasi wisata tahun baru Anda. Saksikan sendiri kemegahan dan kemeriahan pesta Tahun Baru Dubai ini dalam atraksi kembang api, bazar akbar, acara-acara hiburan, dan festival-festival Internasional yang diikuti oleh puluhan negara di dunia.

3.       Rio de Janeiro, Brasil

Jika Anda ingin menghabiskan malam tahun baru sekaligus menyambut pergantian tahun baru di pantai, Anda bisa berangkat ke Pantai Copacabana dan Ipanema di Rio de Janeiro. Keindahan pantainya menjadikan negara ini sebagai salah satu tempat terbaik untuk merayakan pesta tahun baru. Di pantai ini Anda bisa menyaksikan atraksi kembang api, bersama kurang lebih 2,5 juta orang yang berpakaian putih, untuk merayakan pergantian tahun. Berbagai acara hiburan juga digelar sepanjang malam di pantai ini. Mereka merayakannya dengan makan malam bersama, lalu berbagi minuman Champagne guna membawa keberuntungan di tahun yang baru. Perayaan tahun baru di pantai ini menjadi perayaan terbesar kedua di Rio de Janeiro.

4.       New York, Amerika Serikat

Times Square, New York, menjadi incaran penduduk Amerika dan wisatawan dunia untuk merayakan momen tahun baru. Momen count down menjelang pergantian tahun di Times Square semakin tenar lantaran film produksi Hollywood berjudul New Year’s Eve yang mengambil tempat di lokasi ini, dikenal seluruh dunia. Anda bisa bersama-sama puluhan ribu orang dari berbagai latar belakang, berkumpul menjadi satu di titik ini untuk menghitung mundur detik-detik pergantian hari, lewat bola lampu warna-warni yang bergerak turun dari menara Times Square yang menjadi keunikannya. Biasanya, kemeriahan momen ini juga ikut dilengkapi oleh penampilan mengagumkan dari artis dunia sekelas Taylor Swift.

5.       Tokyo, Jepang

Perayaan Tahun Baru di Jepang juga tak kalah meriah dengan negara lainnya. Misalnya pada pesta Perayaan Tahun Baru 2015 di Pulau Chichijima, yang ditandai dengan upacara pembukaan pantai. Acara ini diisi oleh berbagai macam kegiatan, seperti pertunjukan Taiko, salah satu instrumen musik pukul tradisional Jepang yang terkenal, kompetisi adu kekuatan panco, yang diadakan menjelang pergantian tahun, dan pelepasan bayi kura-kura sebagai penutup acara tahun baru di pagi harinya.

Menarik kan, bermacam-macam pesta perayaan tahun baru dari negara-negara ini. Pengalaman ikut merayakan kemeriahan Pesta Tahun Baru yang spektakuler tentu akan membuat momen pergantian tahun baru Anda menjadi sangat istimewa dan tidak terlupakan, apalagi kalau Anda merayakannya bersama orang-orang yang Anda cintai.

Anda bisa menentukan destinasi liburan tahun baru mendatang ke salah satu negara di atas, dengan melihat promo tiket pesawat yang ditawarkan ke negara tersebut dan memesan tiket online dari jauh hari sebelumnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *