Agar Pompa Air Tidak Mudah Rusak

By | 10 Maret 2017

Agar Pompa Air Tidak Mudah Rusak

Hidup di zaman yang sudah mengacu pada individualistis karena perkembangan teknologi ini memungkinkan kita untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah yang sederhana seorang diri. Betapa tidak? Internet menyediakan ribuan jawaban, artikel, dan informasi mengenai permasalahan yang sedang kita hadapi. Dimulai dari informasi mengenai restoran enak yang dekat dari rumah, artikel mengenai asupan gizi yang sesuai untuk anggota keluarga, hingga informasi mendetail mengenai cara merawat pompa air di rumah sehingga tidak perlu sering-sering memanggil tukang ledeng atau tukang pipa. Perhatikan penjelasan di bawah ini agar pompa air di rumah Anda tidak mudah rusak!

  1. Selalu Memeriksa Kondisi Pompa yang Dimiliki

Selalu  periksa kondisi pompa sebelum dibeli. Pastikan pompa air dalam keadaan tidak cacat, tidak rusak, dan masih tersegel. Perhatikan juga kelengkapan aksesoris pompa terjaga dan masih ada hologram yang menyegel kardus pompa Anda, pertanda bahwa pompa belum pernah dibuka sehingga menjamin mutu dan kualitas pompa.

 

  1. Menjaga Tempat Pompa Berada

Jangan pernah memasang pompa air di dekat daerah yang lembab, basah, kotor, atau terkena terpaan sinar matahari langsung. Selalu tempatkan pompa air di daerah yang memiliki sirkulasi udara yang bagus, dan mudah dijangkau.

 

  1. Jangan Menyalakan Pompa Air dalam Keadaan Air sedang Habis atau Kering!

Menyalakan pompa air tanpa memeriksa bahwa air dalam keadaan habis atau sedikit, dapat merusak pompa air Anda. Hal ini dapat menyebabkan motor pompa air rusak. Selalu jaga agar kandungan air dalam keadaan cukup sebelum digunakan.

 

  1. Hindari Pengoperasian secara Berlebihan

Ibarat manusia, berikan waktu untuk pompa Anda ‘beristirahat’. Jangan mendiforsir kerja pompa Anda. Hal ini dapat Anda akali dengan cara memakai air secara bersamaan dan menghematnya.

 

  1. Bersihkan Pompa secara Berkala

Luangkan waktu setidaknya sebulan sekali untuk memastikan kebersihan pompa Anda tetap terjaga. Anda dapat membersihkannya dengan lap agak basah yang kemudian dibersihkan kembali dengan lap kering. Pastikan tidak ada debu atau kotoran yang menempel pada mesin sehinga kualitas air di dalam rumah Anda pun terjaga dan kesehatan anggota keluarga terjamin.

 

Mencari Penyedia Jasa Tukang Bangunan Terpercaya

Semua orang berhak untuk mendapat layanan yang terbaik. Mencari penyedia jasa tukang pipa dengan mudah dan tepat rasanya sulit, ditambah bila Anda tidak mempunyai kolega dekat yang pernah berpengalaman memakai jasa tukang pipa. Menjawab permasalahan Anda, Sejasa adalah marketplace penyedia layanan jasa apapun – termasuk jasa tukang pipa, baik itu harian maupun borongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *