Ampuh! Tips Memasak Daging Kambing Tanpa Bau yang Mengganggu

By | 25 Maret 2018

Daging kambing sepertinya menjadi favorit banyak orang untuk dijadikan kuliner andalan. Sayangnya, ada satu masalah utama yang dialami tiap orang yaitu bau dari daging kambing yang tidak sedap. Tidak perlu risau, karena bau yang menganggu ini bisa dihilangkan dengan tips memasak daging kambing yang benar seperti berikut ini.

  1. Singkirkan Lemak pada Daging

Mungkin belum banyak orang yang tahu bahwa bau yang berasal daging kambing bersumber dari lemak yang dimiliki. Jadinya untuk menghilangkan bau ini maka hal pertama yang mesti dilakukan adalah menghilangkan lemak tersebut. Caranya bagaimana? Ada dua cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan lemak pada daging kambing dengan mudah dan praktis.

Cara pertama sekaligus cara yang paling banyak dilakukan orang adalah dengan mengiris lemak tersebut langsung dari dagingnya. Untuk cara yang pertama ini memang dibutuhkan sedikit usaha dan ketelitian. Ada baiknya untuk memilih cara yang kedua yaitu simpan daging di dalam kulkas terlebih dulu. Biarkan lemak membeku dulu dan bisa mudah dipisahkan dengan daging.

  1. Daging Jangan Dicuci

Banyak anggapan bahwa dengan mencuci daging sebelum memasak dapat ikut menghilangkan bau tak sedapnya. Padahal hal ini malah membuat baunya semakin menjadi amis. Tips yang benar adalah dengan tidak mencuci daging tersebut. Langsung saja rebus daging dalam air yang benar-benar mendidih. Setelah itu, barulah daging bisa diolah untuk mulai dimasak.

  1. Taburi Daging dengan Garam

Sayangnya banyak orang yang sudah terlanjur melakukan kesalahan seperti pada poin nomor dua. Tenang saja, hal ini bisa diatasi dengan pemberian garam yang cukup. Caranya adalah taburi garam pada daging yang sudah terlanjur dicuci. Diamkan setidaknya selama satu jam penuh. Biarkan garam tersebut meresap dan barulah cuci kembali daging untuk bisa diolah.

  1. Rebus dengan Rempah-Rempah

Cara yang paling terbaik untuk bisa menghilangkan bau tak sedap pada daging adalah dengan merebusnya menggunakan rempah-rempah. Pilihlah rempah-rempah yang memiliki wangi kuat untuk bisa meredam bau tidak sedap pada daging kambing. Bisa memilih rempah seperti kemangi, jahe, serai, daun jeruk maupun rempah-rempah yang sudah tersedia dalam kemasan.

Hanya saja perlu diperhatikan bahwa usahakan mencampur rempah-rempah ini sebelum daging terkena dengan air. Apabila daging sudah terkena air maka manfaat dari rempah-rempah akan terasa kurang maksimal. Selain itu, rempah-rempah yang dicampurkan ini juga akan mampu memberikan cita rasa yang lezat pada daging ketika sudah matang nantinya.

Dari keempat tips memasak daging kambing tersebut sebaiknya dilakukan secara benar dan runut. Selain masalah bau daging yang tidak sedap, problema berikutnya adalah lemak yang membandel di piring. Tenang saja, Sunlight dengan kandungan ekstra jeruk nipisnya mampu menghilangkan lemak membandel pada piring kotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *