Aturan Penting Dalam Permainan Sepak Bola

By | 5 September 2018

Dunia olah raga menjadi dunia yang paling menyenangkan untuk dipelajari, tidak hanya bagi kaum laki-laki saja namun juga sangat menarik untuk kaum perempuan. Permainan sepak bola menjadi salah satu cabang olah raga yang sangat digemari. Tidak heran jika kemudian bermunculan berbagai jenis sekolah olah raga khususnya sepak bola yang menawarkan skill dan kemampuan baik dari usia kecil sampai dengan usia dewasa. Hal ini tentu saja di latarbelakangi karena adanya kebutuhan seseorang untuk bisa memiliki kemampuan bermain sepak bola dengan baik. Nah, bagi Anda yang saat ini sedang asyik mempelajari berbagai jenis pengetahuan mengenai sepak bola, berikut ini akan kami sampaikan beberapa aturan yang harus dipatuhi ketiga sedang berlaga di lapangan.

Aturan yang ada di permainan sepak bola

  1. Lapangan dan durasi permainan

Lapangan sepak bola di gadang-gadang menjadi lapangan yang paling besar jika dibandingkan dengan jenis olah raga yang lainnya. Lapangan sepak bola menurut standar internasional memiliki panjang antara 100 meter sampai dengan 120 meter dan memiliki lebar antara 65 meter sampai dengan 75 meter. Pada bagian ujung sisi lapangan terdapat dua gawang berbentuk segi empat dengan ukuran 7,32 meter dikali 2,44 meter. Permainan sepak bola memiliki durasi antara 2 x 45 menit saja ditambah dengan waktu istirahat selama 25 menit di antara babak satu san babak dua. Nah, jika ternyata pada akhir permainan kedudukan kedua tim sama maka akan ada perpanjangan waktu yaitu 2 x 15 menit.

  1. Pelanggaran

Aturan paling penting yang harus dipahami dalam permainan sepak bola yaitu pelanggaran. Pelanggaran terdiri dari banyak sekali macamnya sehingga wasit sebagai petugas wajib untuk memberikan peringatan dengan memberikan kartu merah atau pun kartu kuning. Nah, permainan bola akan diberhentikan sesaat ketika wasit menghampiri salah satu pemain yang melakukan pelanggaran dan mencacat nama dari pemain tersebut ke dalam sebuah buku. Biasanya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain adalah pelanggaran yang mengacu kepada permainan yang tidak sportif.

  1. Kartu merah dan kartu kuning

Kartu merah merupakan salah satu tanda adanya pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu tim. Jika kartu merah ini muncul maka pemain harus keluar dari lapangan dan tim tidak boleh memberikan pemain pengganti. Tentu saja dengan adanya kartu merah ini maka jumlah tim akan berkurang satu pemain. Kartu lain yang menandai adanya pelanggaran dalam permainan sepak bola yaitu kartu kuning yang menandakan adanya pelanggaran. Kartu kuning ini biasanya muncul ketika pemain tidak bisa berlaga dengan baik dan mematuhi peraturan yang sudah dibuat. Biasanya pemain tersebut berselisih, sering keluar masuk lapangan dan juga tidak menjaga jarak khususnya antar pemain lawan yang pada saat itu sedang melakukan tendangan bebas. So bagi yang suka main bola secara online bisa nih berkunjung situs ini, sebab 89zq terbaik dalam layanan permainan online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *