Bali dan Lombok Tujuan Utama Liburan Wisatawan Mancanegara

By | 29 Desember 2016

Pulau Bali sudah dikenal sebagai destinasi wisata mancanegara oleh dunia. Bahkan, dengan menyebut “Bali” saja, orang luar negeri sudah membayangkan “surga”. Menurut mereka, Bali lebih dari sekadar tempat. Bali adalah ikon negara-negara tropis serta menggambarkan suasana hati hangat setiap warganya.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, Bali memiliki objek wisata pantai yang sangat eksotis. Beragam kegiatan seperti surfing dan diving serta pelbagai resort baik besar maupun kecil ada di Bali.

Sementara itu, Pulau Lombok baru mulai dikenal wisatawan dari luar Indonesia sekitar tahun 1990-an. Namun, karena Indonesia dilanda krisis moneter, sektor pariwisata Pulau Lombok sempat ditelantarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah. Kerusuhan antaretnis yang sempat terjadi di awal tahun 2000 juga membuat kaum-kaum minoritas mengungsi ke tempat lain, misalnya ke Pulau Bali. Baru pada tahun 2007, sektor pariwisata di Pulau Lombok mulai bangkit. Bahkan, wisatawan dari Australia, Singapura, Malaysia, Kanada, Jepang, dan Amerika Serikat menjadikan Pulau Lombok destinasi wisata alternatif mereka.

Jika Anda membutuhkan jasa persewaan mobil untuk mengantar Anda ke tempat-tempat wisata di Bali dan Lombok, Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil online DOcar. Aplikasinya dapat Anda unduh gratis di PlayStore.

Mana saja tempat wisata menarik di Pulau Bali dan Pulau Lombok?

Pantai Sanur

Pantai Sanur terletak di sebelah timur Kota Denpasar, sekitar 30 menit perjalanan dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Pada tahun 1906, Pantai Sanur bagian utara digunakan sebagai situs mendaratnya pasukan invasi Belanda selama
“Intervensi Belanda di Bali”. Selama Perang Dunia II, Sanur dijadikan jalur masuknya pasukan Jepang yang mendarat untuk menduduki Pulau Bali.

Pantai Sanur terkenal sebagai pantai matahari terbit karena pemandangan matahari terbit di sini sangat indah. Bahkan, sebuah ruas di Pantai Sanur dijadikan tempat favorit melihat matahari terbit. Ruas tersebut dinamakan pantai Matahari Terbit. Julukan itu juga sekaligus menjadi lawan dari julukan Pantai Kuta sebagai pantai matahari terbenam. Untuk menuju kesana manfaatkan jasa sewa mobil bali.

Berikut ini hal-hal menarik yang bisa ditemukan di Pantai Sanur:

  1. Kapal layar tradisional milik nelayan terlihat di Pantai Sanur
  2. Pemandangan di seberang laut salah satunya adalah pemandangan pulau Nusa Penida
  3. Museum Le Mayeur, tempat pelukis Belgia bernama Adrien Jean Le Mayeur de Merpes pernah tinggal di tahun 1932 hingga tahun 1958
  4. Pura Blanjong, sebuah pura kecil di Jalan Danau Poso
  5. Bali Beach Hotel, sebuah hotel yang dibangun oleh Presiden Soekarno pada tahun 1963

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah tempat wisata yang berada di pesisir sebelah barat Pulau Lombok. Pantai ini termasuk masih asri. Ombak yang cukup tenang disertai angin sepoi-sepoi menjadikan pantai ini aman untuk aktivitas snorkeling. Ombak tenang itu sedikit banyak dipengaruhi oleh adanya terumbu karang yang menjulang tinggi. Terumbu karang tersebut memecah ombak besar sehingga ombak yang sampai ke pantai tidak berbahaya.

Berikut ini hal-hal menarik yang bisa ditemukan di Pantai Senggigi:

  1. Batu Bolong

Batu Bolong adalah sebuah pura di atas karang di tepi Pantai Senggigi. Tempat ini bisa dicapai dengan cara berjalan kaki selama sekitar setengah jam. Wisatawan bisa melihat pemandangan Gunung Agung dari tempat ini.

  1. Batu Layar

Batu Layar merupakan lokasi makam seorang ulama. Tempat ini suci bagi penganut Wetu Telu. Biasanya, tempat ini ramai dikunjungi pada saat “Lebaran Topat” (seminggu setelah lebaran Idul Fitri).

Gunakan jasa sewa mobil lombok untuk mendapatkan transportasi mobil yang nyaman dan murah. Sewa mobil jadi mudah bisa dilakukan di mana saja dari hape Android. Cukup unduh aplikasinya di Google PlayStore dengan cara memasukkan kata kunci “Sewa mobil online” dan pilih aplikasi DOcar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *