Brankas Manual Putar Vs Brankas Digital

By | 25 April 2017

Pemilihan jenis dan tipe brankas merupakan hal yang patut Anda pertimbangkan, mengingat banyak di jual brankas di pasaran dengan berbagai macam dan jenis yang tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda – beda.

Seiring berkembangnya zaman kini banyak sekali model brankas yang bisa Anda jadikan pilihan, salah satu brankas yang banyak diminati adalah brankas jenis manual dengan kode kunci diputar dan branks jenis digital yang terbilang cukup modern. Dari kedua jenis brankas tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing yang bisa dijadikan pertimbangan untuk dijadikan pilihan.

Untuk jenis brankas manual putar ini merupakan jenis brankas manual dimana brankas ini memiliki sistem keamanan dengan kunci atau kode yang diputar. Sistem brankas ini terbilang cukup aman dari pencurian atau dari tangan – tangan yang tidak bertanggung jawab, sebab pembobol brankas akan cukup sulit meretas kode branks yang benar sebab pembobol harus memutar angka kode secara manual yang tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Namun sayangnya kekurangan dari brankas manual putar ini tidak sangat bersahabat jika Anda ingin mengambil buru – buru barang simpanan Anda dibrankas secara cepat dan mendadak. Untuk harga jual brankas jenis ini tentunya sangat terjangkau dan pas dengan kantong atau budget Anda yang tidak terlalu besar, dan perawatannya pun tidak terlalu sulit cukup melakukan perawatan pada putaran kunci dan engsel brankas saja.

Brankas tipe digital merupakan brankas modern yang kini banyak beredar di pasaran dengan berbagai spesifikasi. Brankas digital ini memiliki sistem keamanan dimana kode berupa tombol digital yang dapat dengan mudah Anda akses, brankas bekerja dengan sumber daya berupa baterai. Penggunaan brankas digital tentunya membutuhkan perhatian dan perawatan khusus, seperti penggantian beterai pada brankas yang harus dicek secara berkala.

Kekurangan brankas digital ini adalah jika baterai sudah mulai habis harus diganti dengan segera, agar brankas Anda tidak terkunci. Untuk harga jual brankas jenis digital ini memang jauh lebih mahal dibanding brankas dengan jenis manual putar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *