Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Baik untuk Dikonsumsi

By | 24 November 2016
buah-untuk-ibu-hamil-muda-yang-baik-untuk-dikonsumsi

Ilustrasi

Banyak orang yang bertanya mengapa buah untuk ibu hamil muda wajib dikonsumsi secara rutin. Perlu Anda ketahui bahwa buah merupakan sumber vitamin dan nutrisi yang alami. Jadi Anda tidak perlu lagi mengonsumsi suplemen atau multivitamin apapun yang dijual di pasaran. Ada banyak jenis buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil, terutama yang mengandung asam folat. Pasalnya asam folat ini merupakan komponen penting yang dibutuhkan oleh seorang ibu hamil dan untuk janin di dalam kandungan.

Buah untuk Ibu Hamil Muda dengan Kandungan Gizi Tinggi

Sebenarnya ada juga beberapa buah yang dianjurkan untuk tidak dikonsumsi oleh ibu hamil muda, seperti nanas, durian atau pepaya muda. Alasannya adalah beberapa jenis buah tersebut mengandung zat yang bisa berisiki menggugurkan kandungan. Oleh karena itu sebagai ibu hamil Anda perlu teliti dalam memilih buah yang baik untuk kesehatan tubuh dan kandungan. Seperti beberapa buah untuk ibu hamil muda berikut ini.

  1. Buah Naga

Banyak yang bilang buah naga sebagai buah sejuta khasiat. Pasalnya manfaat atau kegunaan buah ini bukan hanya untuk ibu hamil, tapi untuk semua orang yang ingin sehat. Adapun untuk ibu hamil buah naga ini berguna untuk mengeluarkan dahak, di mana pada umumnya seorang ibu hamil sering mengalami dahak yang mengganjal di tenggorokan. Apalagi kulit buah naga yang tebal membuat buah ini lebih aman dari risiko penggunaan pestisida, sehingga relatif aman dikonsumsi oleh ibu hamil muda.

  1. Buah Strawberry

Segala jenis buah berry mengandung antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk ibu hamil, termasuk buah strawberry. Buah berwarna merah mungil ini memiliki rasa yang manis dan agak asam. Buah strawberry mengandung vitamin C yang tinggi. Di mana guna vitamin C untuk ibu hamil bisa membantu membakar lemak dan merangsang napsu makan. Termasuk untuk mencegah risiko terjadinya cacat lahir dan kelahiran prematur. Selain itu strawberry juga mengandung vitamin K, B5, B6, asam omega 3, magnesium, dan sebagainya.

  1. Buah Anggur

Buah untuk ibu hamil muda yang baik untuk kesehatan berikutnya adalah buah anggur. Buah yang satu ini rasanya sangat unik dan kaya akan antioksidan. Apa fungsi antioksidan? Banyak sekali, terutama untuk mencegah risiko terjadinya kanker. Buah anggur juga baik untuk melancarkan proses metabolisme tubuh karena mengandung senyawa resveratol dan polifenol. Ibu hamil juga bisa mendapat asupan energi tambahan sehingga tidak akan merasa mudah lelah dan lesu selama hamil.

  1. Buah Kurma

Buah kurma mungkin identik dengan menu buka puasa di bulan Ramadhan. Akan tetapi selain baik dikonsumsi untuk buka puasa, kurma ternyata menyimpan khasiat yang sangat luar biasa untuk ibu hamil muda. Mengonsumsi kurma bisa meringankan gejala kram perut yang memang sering terjadi di awal-awal masa kehamilan.. Alasannya adalah karena kurma memiliki kandungan zat besi, kalium, serta vitamin B kompleks. Kandungan gula yang cukup tinggi pada kurma juga bisa menjadi salah satu sumber energi bagi ibu hamil.

Jadi intinya Anda wajib mengonsumsi buah untuk ibu hamil muda buah tadi secara rutin. Apabila Anda punya hobi mengemil, ubah camilan Anda menjadi lebih sehat, yakni dengan buah-buahan. Dengan demikian kesehatan tubuh ibu hamil akan tetap terjaga sampai masa kelahiran tiba. Begitu pula dengan kesehatan dan perkembangan janin di dalam kandungan.

Sumber

2 thoughts on “Buah untuk Ibu Hamil Muda yang Baik untuk Dikonsumsi

  1. julia

    ibu hamil, selalu disarankan untuk megkosumsi buah-buahan yang sehat dan alami tentunya.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *