Cara Kredit Rumah Murah Dengan Gaji 3 Jt Per Bulan

By | 24 April 2017

Rumah adalah kebutuhan primer bagi masyarakat. Tak heran jika kita selalu mengutamakan kebutuhan ini dan berupaya untuk segera memiliki. Akan tetapi, untuk mendapatkan rumah impian seperti yang diharapkan ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Banyak keluhan yang sering dialami oleh masyarakat. Susahnya menemukan rumah yang dijual dan memiliki criteria seperti yang diharapkan adalah salah satu alasan yang mendasari. Di samping itu, rumah yang ditemukan sulit menyesuaikan budget yang dimiliki.

Kini harga jual rumah setiap tahun terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, tak heran jika semakin banyak masyarakat yang bisa memiliki rumah sendiri seperti yang diimpikan. Nah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk bisa memiliki rumah sendiri seperti yang didambakan adalah dengan melakukan kredit rumah murah atau KPR. Dengan menerapkan system ini maka masyarakat akan semakin dipermudah ketika akan mendapatkan rumah sesuai dengan impian mereka. Persyaratan dalam pengajuan kredit rumah pun juga sangat mudah yaitu hanya dengan mengajukannya di bank dan mempersiapkan uang muka. Dalam hal ini tentu saja akan semakin mudah jika diibangi dengan penghasilan setiap bulan yang dimiliki. Lantas, apakah dengan gaji 3 juta per bulan masih tetap bisa mengajukan kredit rumah? nah ikutilah tips cara kredit rumah murah  berikut.

  1. Menabung atau mengumpulkan uang guna dijadikan sebagai uang muka

Untuk mengajukan KPR atau kredit rumah, tentu saja Anda membutuhkan uang muka bukan? Semakin besar DP yang disediakan, maka semakin ringan cicilan tiap bulan yang harus dibayarkan. Jika gaji yang dimiliki 20 juta per bulan, mungkin bukanlah hal yang sulit. Namun, jika gaji yang dimiliki hanya 3jt saja, tentu membutuhkan waktu yang lama untuk menabung. Maka dari itu, Anda bisa memulainya sedari sekarang.

  1. Mencari rumah yang harganya terjangkau

Dalam memilih rumah, tentu Anda harus mengukur kemampuan financial Anda. Jika gaji yang dimiliki 50 jua per bulan, maka bukan menjadi masalah jika memilih rumah di pusat kota. Namun, jika gaji yang dimiliki hanya 3 jt an, maka sebaiknya Anda memilih rumah di pinggiran kota yang penting unsur kenyamananya.

  1. Memilih KPR dengan suku buka yang ringan

Jika uang muka sudah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah memilih KPR yang mampu menawarkan suku bunga yang rendah.

Itulah sedikit tips yang bisa diterapkan jika Anda memiliki penghasilan hanya sekitar 3 jt rupiah saja namun ingin mengajukan Kredit rumah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *