Cara Mengatasi Kebiasan Si Kecil yang Menggunakan Botol Susu

By | 19 September 2018

Penggunaan botol susu pada si kecil adalah salah satu hal yang sangat wajar sekali bagi si keci. Botol susu untuk si kecil sendiri didesain khusus dengan dot agar bisa memudahkan bagi si kecil ketika minum menggunakan botol tersebut. Akan tetapi, biasanya jika si kecil terlalu nyaman menggunakan botol susu, maka tidak jarang mereka menjadi terbiasa dan juga enggan untuk minum jika tidak menggunakan botol susu. Botol susu yang digunakan, bahkan perlu dilakukan perawatan dengan menggunakan sabun cuci food grade yang dapat mencegah timbulnya bakteri dan memberikan perlindungan terhadap peralatan si kecil yang masih bayi. Untuk anda yang bingung mengatasi kebiasaan si kecil karena penggunaan botol susu, berikut ini akan Kami paparkan tipsnya.

1.       Menggunakan Cangkir Bayi

Jika anda mengurangi penggunaan botol susu bayi, tentunya anda harus memilih alternatif laion yang bisa anda gunakan sebagai media untuk minum. Alternatif lain yang bisa anda gunakan adalah cangkir yang dikhususkan untuk bayi. Cangkir khusus bayi ini didesain sangat spesial dan khusus untuk si kecil yang ingin mengganti pola minum menggunakan botol dengan cangkir. Cangkir ini berukuran kecil dan terdapat corong kecil untuk dimasukan kedalam mulut.

2.       Menawarkan Opsi Minuman Lain Menggunakan Cangkir

Biasanya si kecil akan tertarik ketika anda menawarkan sesuai yang belum mereka ketahui. Hal tersebut dapat anda terapkan dalam mengurangi kebiasaan penggunaan botol susu untuk si kecil. Caranya sangat mudah sekali dimana anda bisa menawarkan minuman lain dari cangkir untuk menarik minat mereka. Beberapa jenis minuman yang bisa anda tawarkan seperti teh, air mineral ataupun jus.

3.       Sembunyikan Botol Dari si Kecil

Cara terakhir anda bisa menyembunyikan botol susu dari si kecil sebagai cara yang termudah untuk mengganti penggunaan botol. Cara ini juga sangat efektif bagi si kecil yang selalu merengek meminta botol susu untuk minum. Untuk detail informasi anda pun bisa langsung mengunjungi situs https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecildimana pada situs tersebut terdapat berbagai opsi yang bisa anda gunakan sebagai alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *