Hal Penting yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Berlibur ke Puncak

By | 24 Agustus 2017

Salah satu tujuan liburan keluarga warga Bogor dan sekitarnya yang memiliki daya tarik cukup kuat ialah Puncak, lokasi yang tidak terlalu jauh sering dijadikan sebagai alasan untuk liburan kesana bersama keluarga.

Dapat kita perhatikan saat musim liburan sekolah seluruh resort di Puncak di padati pengunjung yang menghabiskan liburan disana, hal tersebut menjadi suatu bukti bahwa lokasi Puncak disenangi oleh masyarakat untuk berlibur.

Disamping itu terdapat hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum liburan ke Puncak, yaitu :

  1. Kondisi kendaraan

Medan yang menanjak tentu memaksa mesin kendaraan untuk bekerja 2 kali lebih berat, nah untuk itu persiapkan kondisi kendaraan anda dengan baik sebelum dibawa berkendara ke puncak. Lakukan servis mobil atau sepeda motor anda sebelum berangkat liburan agar kondisi kendaraan baik selama perjalanan menuju puncak.

  1. Reservasi resort

Resort di Puncak akan sering penuh di masa-masa liburan, untuk berjaga-jaga sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu. Agar begitu tiba di puncak, anda bersama keluarga dapat segera melepas lelah di penginapan yang sudah anda pesan.

  1. Cemilan untuk Diperjalanan

Jika kamu berangkat bersama keluarga, maka cemilan hal penting yang tidak boleh ketinggalan. Terlebih jika membawa anak-anak, akan lebih praktis jika membawa cemilan sendiri.

  1. Kesabaran

Pada musim-musim liburan jalan menuju puncak tampak begitu padat, nah disini dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Jangan sembarangan dalam berkendara karena akan membahaya anda dan seluruh anggota keluarga lainnya.

  1. Budget

Liburan kemanapun tentu akan membutuhkan budget yang tidak sedikit, termasuk ke puncak. Sejumlah budget untuk bensin, makanan, dan resort di Puncak harus sudah kamu persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya.

  1. Menikmati Liburan Itu Sendiri

Untuk apa liburan kalau masih memikirkan pekerjaan? Tinggalkan semua hal yang berkaitan dengan pekerjaan, jauhkan diri anda dari handphone. Nikmati liburan itu sendiri, jadikan momen liburan tersebut sebagai momen untuk mempererat hubungan kamu dengan keluarga.

Itulah beberapa poin penting bagi kamu yang akan berlibur ke puncak, semoga dapat bermanfaat dan semoga liburan kamu menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *