KPR Rumah Subsidi Jabodetabek

By | 7 Februari 2018

Jika Anda adalah seseorang yang berpenghasilan rendah setiap bulannya, tidak perlu takut lagi untuk membeli sebuah rumah. Apalagi jika Anda tinggal di Jabodetabek. Sebab, saat ini sudah ada rumah subsidi Jabodetabek, yang bahkan bisa Anda dapatkan dengan cara KPR, atau Kredit Pemilikan Rumah. Dengan cara ini, tentu saja Anda tetap bisa memiliki rumah walaupun dengan cara mencicil.

Rumah subsidi Jabodetabek dikhususkan untuk masyarakat kecil dengan penghasilan rendah, agar tetap bisa memiliki hunian yang layak. Pemerintah sudah memberikan solusi dan mencatat jumlah data masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Hal itu dilakukan agar semua masyarakat dengan penghasilan yang rendah bisa mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah.

Dengan cara KPR, masyarakat dapat mendapatkan rumah dengan harga yang sesuai dengan penghasilannya. Meski begitu, ada beberapa syarat yang  harus dipenuhi untuk mendapatkannya. Dan baru-baru ini, pemerintah telah memperbarui syarat KPR untuk mendapatkan rumah. Apa saja syaratnya? Berikut penjelasan lengkapnya di bawah ini:

  • Warga Negara Indonesia yang Belum Memiliki Rumah Pribadi

Ini adalah syarat yang paling utama, karena rumah bersubsidi memang dikhususkan untuk warga negara Indobesia.

  • Syarat Pekerjaan dan Penghasilan

Syarat ini untuk mendapatkan persetujuan KPR bersubsidi. Pendapatan maksimal 4 juta akan mendapatkan KPR untuk rumah tapak, dan penghasilan maksimal 7 juta berhak mendapatkan KPR untuk rumah susun.

  • Kelengkapan Dokumen Pribadi

Hal ini diperuntukkan untuk kelancaran pengajuan KPR bersubsidi.

  • Rekam Jejak Transaksi yang Baik

Hal ini akan menentukan persetujuan KPR bersubsidi, dan jika Anda memiliki rekam jejak transaksi yang kurang baik dengan bank, otomatis hal ini akan berdampak kurang baik juga untuk pengajuan KPR bersubsidi Anda.

Selain itu, terdapat juga keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan memiliki rumah KPR subsidi ini. Salah satunya adalah uang muka yang terjangkau, karena disesuaikan dengan penghasilan Anda. Dan juga, dengan adanya rumah subsidi Jabodetabek ini, Anda bisa memiliki rumah dengan angsuran tiap bulan yang tidak memberatkan untuk info lengkap anda bisa lihat di https://www.btnproperti.co.id/blog/persyaratan-yang-wajib-dipenuhi-saat-mengajukan-kpr-subsidi-1574.html .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *