Manfaat Buah – Buahan Untuk Ibu Hamil

By | 22 Desember 2017

Mengkonsumsi buah – buahan tentunya sangat bagus sekali untuk kesehatan karena buah – buahan memiliki manfaat yang sangat penting sekali untuk kesehatan. dengan warna dan rasa yang sangat beragam tentunya tidak akan membuat bosan. Maka tidak heran buah – buahan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap harinya. Buah – buahan ini bisa dijadikan makanan ibu hamil yang sangat sehat karena asupan buah sangat penting sekali untuk perkembangan janin, selain itu dengan buah – buahan juga anda akan terhindar dari hal – hal yang tidak di di inginkan. Maka dari itu konsumsilah buah – buahan demi si kecil. Nah berikut ini saya akan paparkan beberapa manfaat buah – buahan untuk ibu hamil.

1 . Buah Alpukat

Buah alpukat adalah buah yang sangat digemari oleh banyak orang karena rasanya yang agak berbeda dari kebanyakan buah namun buah ini sangat mudah untuk ditemukan. Dari rasanya pun buah ini gurih tidak seperti buah lain yang memiliki rasa manis atau asam. Nah buah yang satu ini sangat cocok sekali bila dijadikan sebagai makanan ibu hamil karena  alpukat memiliki kandungan kalium dan vitamin B. Kalium sendiri berfungsi sebagai meningkatkan perkembangan otak pada janin dan perkembangan tulang belakang. Selain itu vitamin b nya dapat mengurangi rasa mual pada trimester pertama.

2 . Semangka

Pada masa – masa kehamilan tentunya membutuhkan asupan makana yang sangat sehat dan alami. nah solusinya adalah buah semangka. Alasan kenapa buah ini dapat menjadi makanan pada saat kehamilan adalah buah tersebut akan mengatasi dehidrasi. Di sisi lain buah ini juga dapat mengatasi pembengkakan pada kaki karena sifat dari semangka sendiri dapat mengurangi penyumbatan pembulu darah serta dapat mengurangi morning sockness. Maka dari itu ayolah untuk sering sering untuk mengkonsumsi buah – buahan agar bayi yang di kandung tetap sehat selain itu kondisi ibu hamil pun akan tetap terjaga.

Itulah beberapa informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa untuk makan buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *