Mengapa Lionel Messi Bisa Jago Bermain Bola? Ternyata Inilah 3 Tips Rahasianya

By | 27 Desember 2017

Sudah tidak diragukan lagi akan kehebatan seorang Lionel Messi dalam mengolah si kulit bundar. Ya, permaiananya yang begitu mempesona di atas lapangan hijau, membuat ia dinobatkan sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia. Saking jagonya dalam bermain bola, bahkan sang arsitek Arsenal yakni Arsene Wenger pernah menyebut bahwa Lionel Messi ini bukanlah makhluk yang berasal dari bumi. Dengan demikian, tak heran jika sosok pemain yang bernama lengkap Lionel Andres Messi ini selalu menjadi perbincangan hangat dalam berita olahraga. Terlepas dari pembahasan tersebut, mungkin tak sedikit dari kita yang bertanya-tanya kok bisa sih si Messi ini jago banget dalam bermain bola? Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, inilah 3 tips latihan sepak bola ala Lionel Messi :

  1. Bermain Bola Sejak Dini

Segala hal yang jika ditanam sejak dini memang akan menciptakan hasil yang jauh lebih sempurna. Begitu pun dengan sosok El Messiah, yang telah menggeluti dunia sepak bola sejak kecil. Itu sebabnya, mengapa sebuah bola tampak begitu akrab dengan kaki Messi. Ia tak pernah malas untuk melakukan teknik-teknik mendasar seperti menggiring bola sambil jogging dan dribble. Nah, jika kamu ingin sehebat Leo Messi, kamu juga jangan pernah malas dalam melakukan teknik-teknik menadasar.

  1. Memanfaatkan Sedikit Ruang Untuk Mengecoh Lawan

Pantas saja pelatih Aresnal yakni Arsene Wenger menyebutnya  nama manusia planet, dikarenakan El Messiah sering mengecoh lawan yang jumlahnya lebih dari satu orang. Padahal, lawan-lawan yang di kecohnya itu adalah bek-bek tangguh dunia, yang memiliki postur tubuh yang jauh lebih besar dan tinggi ukuran tubuh Messi. Usut punya usut, ternyata ia pandai memaksimalkan ruang sempit dalam mengecoh lawannya.

  1. Selalu Mengasah Kemampuan Tendangan Bebas

Selain sering mencetak gol lewat aksi individunya yang memukau, El Messiah juga kerap merobek gawang lawan lewat eksekusi tendangan bebas. Menurut para pengamat sepak bola, tingkat akurasi tendangan bebas dari Leo Messi ini mencapai 85 %. Tentun saja rahasia dibalik tendangan bebasnya yang mematikan itu, dikarenakan ia selalu mengasah kemampuan tendangan bebas dalam sesi latihannya.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 3 tips rahasia dibalik sesi latihan sepak bola ala Lionel Messi. Nah, bagi kamu yang ingin sejago Leo, lakukanlah ketiga 3 tips diatas tersebut secara rutin.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *