Model Baju Bayi Perempuan yang Dapat Dipilih Sesuai Umur

By | 20 Mei 2017

Baju anak perempuan memang mempunyai banyak sekali pilihan untuk dipilih oleh orangtua. Biasanya model baju bayi perempuan  lebih beragam baik dari segi warna dan ukurannya. Sehingga orangtua dapat memilih baju yang sesuai dengan seleranya dan akan cocok digunakan oleh bayi. Salah satu cara pemilihan baju yang tepat adalah dari umur bayi tersebut sehingga akan cocok ketika digunakannya.

Misalnya pertama adalah untuk bayi yang baru lahir, cocoknya menggunakan baju bayi yang bisa dipakai oleh bayi perempuan atau laki-laki. Untuk bayi yang baru lahir hingga 6 bulanan akan menggunakan bedong dan untuk baju yang digunakan adalah model baju pendek dan juga celana pendek untuk biasanya. Tetapi hal untuk membedakannya adalah pemilihan warna untuk baju yang dipakai bayi perempuan yang mempunyai warna lebih cerah. Pemilihan warna seperti merah, merah mudah, hijau, dan biru, serta jingga akan sangat cocok digunakan oleh bayi perempuan yang baru lahir hingga usia 6 bulanan.

Sedangkan untuk model baju bayi perempuan yang telah berusia mencapai 1 tahun akan mempunyai lebih banyak pilihan baju yang bisa digunakan. Misalnya orangtua akan sangat suka untuk memakaikan baju bayi perempuan dengan model rok yang memang sangat banyak pilihannya untuk orangtua. Ada banyak model rok yang bisa dipilih baik dari jenis, warna, ukuran, bahan yang digunakan, dan pemilihan lainnya. Sehingga bayi akan merasa nyaman ketika menggunakan rok tersebut.

Pemilihan rok yang dipakai untuk model baju untuk bayi perempuan harus mempertimbangkan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Memilih berdasarkan ukuran rok tersebut yang disesuaikan dengan usia anak. Ada banyak rok yang tersedia dan bisa dipilih berdasarkan usia anak dari kurang 1 tahun hingga umur 1 tahun lebih. Berbagai rok tersebut tentu saja akan mempunyai ukuran yang berbeda baik dari panjang kainnya dan juga hiasan yang ada di rok tersebut yang disesuaikan dengan ukuran tubuh anak perempuan.
  • Memilih berdasarkan bahan kain tersebut dimana ada banyak sekali rok dari bahan yang berbeda. Dari bahan kaos biasa, bahan satin, dan masih banyak bahan lainnya yang bisa dipilih oleh orangtua.
  • Memilih rok dari modelnya karena biasanya ada banyak model rok yang ditawarkan dan bisa digunakan untuk berbagai acara dari untuk pesta ulang tahun, jalan-jalan biasa, hingga rok untuk bermain saja.

Selain rok, model baju yang biasanya digunakan oleh anak perempuan adalah model jumpsuit atau terusan dari atas hingga kaki. Apabila rok dibawahnya terbuka, untuk model jumpsuit ini mempunyai model celana dibawahnya. Model ini banyak digunakan oleh anak dari berbagai umur hingga orang dewasa juga bisa memakainya. Karena memang modelnya yang sangat fashionable, pilihan banyak bahan yang ada, dan juga motif yang ada. Sehingga bayi bisa didandani ketika menggunakan model baju anak jenis jumpsuit ini. Misalnya dengan menambah topi atau juga bandana dengan warna yang senada sehingga bayi perempuan akan terlihat lebih manis dan menggemaskan.

Selain model baju bayi perempuan rok, jumpsuit, dan kaos biasanya ada juga baju tidur dan baju dengan motif batik serta banyak model dan bahan lainnya yang bisa dipilih oleh orangtua. Tetapi sebelum memilih model baik yang akan membuat bayi menggemaskan atau karena sedang trend, sebaiknya orangtua mempertimbangkan bahan bajunya sehingga anak akan merasa nyaman ketika memakai baju bayi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *