Model Baju Muslim Wanita Modis dan Trendi

By | 4 November 2016

model-baju-muslim-wanita-modis-dan-trendi

Berpakaian syar’i dalam balutan busana muslim merupakan suatu hal yang wajib bagi setiap umat muslim. Sebagai muslimah, Anda juga harus mengenakan baju muslim setiap hari untuk menjaga aurat dengan baik. Saat ini, ada banyak variasi model baju muslim yang bisa dipilih satu sama lain untuk menunjang penampilan yang menarik. Aneka macam baju muslim tersebut sangat modis dan trendi. Namun selain mementingkan daya tarik dan model busana yang modis, ada berbagai macam kriteria lain yang tak boleh disepelekan dalam memilih baju muslim, antara lain:

  • Sopan.

Sesuai penjelasan di atas, berpakaian syar’i dan menutup aurat merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan. Artinya, baju muslim yang dipakai harus memenuhi aspek kesopanan. Potongan desain baju berupa gamis, atasan atau bawahan baju muslim yang dipakai harus benar-benar sopan. Jadi, baju muslim yang dikenakan dapat menunjukkan sikap yang baik sebagai seorang muslimah yang taat. Selain dapat dimanfaatkan untuk memberi kesan penampilan yang baik, hal ini juga dilakukan agar baju muslim yang dikenakan terasa lebih nyaman.

  • Tidak ketat.

Berbagai macam variasi desain baju muslim saat ini amat beragam. Demi menunjang aturan dan syariat islam, maka baju muslim yang dipakai harus memenuhi seluruh kriteria busana yang tepat untuk menutup aurat. Salah satunya yaitu tidak ketat. Artinya, setiap muslimah harus memilih baju muslim yang sesuai dengan ukuran dan kebutuhan masing-masing sehingga tidak menghasilkan kesan tampilan yang terlalu ketat. Apalagi sampai membentuk anggota tubuh ketika digunakan. Artinya, memperhatikan ukuran baju muslim yang tersedia sangatlah penting supaya tampilan berbusana muslim terlihat elegan dan sesuai aturan.

  • Tidak transparan.

Selain tidak ketat, baju muslim juga tidak boleh transparan. Dengan kata lain, mengamati jenis kain dan bahan baju muslim yang digunakan begitu penting untuk diterapkan. Pastikanlah baju muslim tersebut memiliki bahan yang cukup tebal, tidak terlalu tipis apalagi transparan sehingga dapat melindungi aurat dengan baik dan maksimal. Sebagai muslimah yang baik, pastikanlah model baju muslim  yang Anda kenakan tidak transparan agar aurat tertutup sempurna.

  • Hiasan, corak atau warnanya tidak berlebihan.

Berbagai macam hiasan seperti payet, bebatuan dan lainnya yang menempel pada baju menjadi ornamen dekorasi baju muslim yang banyak ditawarkan. Walaupun terlihat menarik, sebaiknya baju muslim yang Anda kenakan tidak memiliki hiasan yang terlalu banyak dan berlebihan. Akan jauh lebih baik jika baju muslim yang Anda pilih memiliki desain yang terbilang sederhana, namun nyaman, rapi dan sopan saat dikenakan. Begitu pula terhadap corak dan warna baju muslim yang dijadikan pilihan.

  1. Mudah dikombinasikan.

Agar penampilan berbusana dalam baju muslim terlihat lebih menarik perhatian, maka pilihlah baju muslim yang dapat dikombinasikan dengan mudah. Mulai dari jilbab dan berbagai aksesoris hijab lainnya bisa dipadukan dengan baju muslim yang Anda kenakan sehingga menghasilkan penampilan berhijab yang mempesona. Memilih baju muslim yang mudah dikombinasikan dilakukan agar penampilan terlihat lebih modis dalam berhijab.

OIK45612347987978

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *