Obat Asam Urat yang Paling Manjur

By | 17 September 2016

obat-asam-urat-yang-paling-manjur

Dewasa ini memang diakui bahwa banyak sekali produk Obat Asam Urat. Hal tersebut karena untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang banyak sekali mengidap asam urat. Terutama di Indonesia hampir sebagian besar masyarakatnya pasti memiliki penyakit tersebut. Entah asalanya dari mana, akan tetapi dari prediksi medis asam urat penyebab pokoknya adalah pola makan yang kurang sehat dan kurang olah raga.

Kebanyakan penyakit ini di sandang oleh orang-orang yang memiliki umur diatas 30 tahun. Dapat di nilai bahwa penyakit tersebut bukanlah penyakit yang biasa saja. Karena banyak yang telah mengeluh bahwa, ketika dihinggapi asam urat sakitnya luar biasa. Maka dari itu guna mengantisipasi, mencegah, maupun mengobati sebelum lebih parah lagi. Maka Anda harus mengetahui beberapa Obat Asam Urat yang sering menjadi resep dokter.

Berikut adalah beberapa macam Obat Asam Urat yang perlu untuk Anda ketahui dan Anda terapkan ketika terjangkit penyakit tersebut.

  1. Obat Asam Urat Sambiloto (Adrographis panniculata).

Aslinya merupakan tanaman dari India  Sambiloto mengandung beberapa senyawa flavanoid, alkane, keton, aldehid dan juga beberapa mineral seperti kalsium, kalium dan natrium. Rasanya pahit, namun tanaman ini dikenal sebagai antiradang, penghilang nyeri atau analgetik, dan juga penawar racun. Bagian tanaman yang digunakan adalah seluruh tanaman.

  1. Obat Asam Urat Kumis kucing (Orthosiphon aristatus).

Kumis kucing sudah lama dikenal sebagai diuretik yang berkhasiat sebagai penghancur batu saluran kencing. Tanaman tersebut memiliki rasa yang manis dan sedikit pahit. Banyak ditemukan di daerah pinggiran anak sungai. Tanaman tersebut mengandung garam kalium yang berkhasiat melarutkan batu ginjal. Dengan kandungan tersebut dapat menjadi antibakteri, dan tanaman ini juga mengandung senyawa orthosiphonin glikosida.

  1. Obat Asam Urat Daun Salam (Eugenia polyanta).

Daun salam memang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia khususnya sebagai penyedap masakan. Hal tersebut kareana daun salam memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan masakan. Namun selain daun salam yang memiliki rasa kelat dan bersifat astringent, ternyata juga menyimpan minyak atsiri, tannin, dan flavonoid pada daunnya. Nah, untuk keperluan pengobatantidak cuma daunnya saja, tetapi juga akar, kulit, dan buahnya juga bisa.

Demikianlah sedikit penjelasan tentang Obat Asam Urat secara alami. Semoga beberapa jenis tumbuhan tersebut dapat membantu kesembuhan asam urat Anda yang di derita. Terimakasih.

 

2 thoughts on “Obat Asam Urat yang Paling Manjur

    1. hairihasbi Post author

      Mas banyak ya kuis kucing, di tempat saya malah agak susah mas sekarang saya carinya.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *