Pahami Perbedaan Tipe Perlindungan sebelum Beli Asuransi Mobil

By | 9 Maret 2018

Ingin beli asuransi kendaraan untuk mobil kesayangan Anda? Itu adalah pilihan yang tepat sebab banyaknya tindak kejahatan dan banyak pula bencana alam yang tak terduga. Anda tak bisa memprediksi kapan hal buruk itu bisa menimpa Anda, kan? Lagipula, ada banyak perusahaan asuransi kendaraan terbaik yang bisa Anda pilih sekarang ini.

Salah satunya adalah PT Asuransi Astra Buana yang mengeluarkan asuransi Garda Oto sebagai asuransi kendaraan bermotor terbaik. Namun, sebelum Anda membeli asuransi untuk kendaraan kesayangan, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan tipe perlindungannya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan perlindungan sesuai kebutuhan. Apa saja?

  1. Tipe Perlindungan Comprehensif

Tipe perlindungan pertama adalah Comprehensif. Perlindungan ini menawarkan yang perlindungan kendaraan Anda secara menyeluruh. Artinya, asuransi ini bisa meng-cover semua kerusakan atau kehilangan yang terjadi pada mobil Anda.K erusakan dan kehilangan yang ditanggung mulai dari kerusakan atau kehilangan kecil ataupun besar.

Perlindungan dari tipe ini bisa lebih maksimal bila Anda mengambil perluasan jaminan. Perluasan jaminan ini seperti tanggung jawab hukum pihak ke-3, huru-hara atau bencana alam, terorisme atau sabotase, atau tanggungan kecelakaan diri pengemudi dan penumpang. Nilai premi dari perluasan perlindungan ini berbeda-beda setiap perluasan perlindungannya.

  1. Tipe Perlindungan Total Loss Only (TLO)

Tipe perlindungan kedua adalah Total Loss Only atau TLO. Berbeda dengan tipe perlindungan Comprehensif, perlindungan ini hanya berlaku untuk kerusakan atau kehilangan total saja. Paling tidak, jumlah kerusakan atau kehilangan yang dialami minimal 75%. Bila di bawah batas 75% ini, maka proses klaim tidak akan ditanggapi.

Anda juga bisa mengambil perluasan perlindungan layaknya pada tipe perlindungan Comprehensif. Besaran biaya premi yang dibayarkan untuk perluasan jaminan ini pun tak jauh berbeda. Hal yang membedakan kedua tipe perlindungan ini adalah besaran premi per bulannya.

Cara Membeli Asuransi di Garda Oto

Ada cara mudah beli asuransi mobil untuk kendaraan Anda. Gunakan saja Garda Oto Digital yang merupakan produk asuransi Garda Oto. Anda bisa melakukan pembelian secara daring. Jadi, Anda tak perlu repot mendatangi kantor perusahaan asuransi kendaraan. Cukup dengan mengakses website-nya saja, Anda sudah bisa melakukan pembelian.

Kunjungi saja www.gardaoto.com. Di halaman ini, Anda akan menemukan berbagai informasi dan highlights menarik mengenai Garda Oto. Untuk melakukan pembelian, Anda bisa klik BELI yang ada di pojok kanan atas. Anda akan dihadapkan pada Step I yang berisi informasi mengenai kendaraan Anda. Isilah semua data lalu klik LANJUT.

Selanjutnya, Anda akan berhadapan dengan Step 2. Di step ini, Anda akan dihadapkan pada Data dan Dokumen. Isilah semua data yang diminta. Klik LANJUT lagi bila sudah terisi. Terakhir, Step 3. Pembayaran. Pada step ini Anda bisa melihat ringkasan data yang Anda isi dan memilih metode pembayaran yang bisa Anda lakukan.

Setelah itu, klik BAYAR SEKARANG untuk pembayaran. Anda akan menerima email notifikasi jika sudah melakukan pembayaran. Lalu survei pun dilakukan setelah melakukan janji dengan pihak Garda Oto. Jika semuanya sudah selesai, pelanggan akan mendapatkan polis asuransi dalam bentuk softcopy dan fisik.

Nah, mudah, kan beli asuransi di Garda Oto? Selain mudah, Anda juga bisa mendapat banyak keuntungan. Keuntungan tersebut misalnya Spin to Win Samsung Galaxy Note 8 dan cicilan 0% untuk pengguna kartu kredit bank tertentu. Jadi, di Garda Oto kini #MakinGampangKlaimnya, BanyakBonusnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *