Panduan Mudah Diet Mayo Hasil Nyata Selama 2 Minggu

By | 1 Desember 2016

panduan-mudah-diet-mayo-hasil-nyata-selama-2-mingguBerbagai jenis program diet ditawarkan untuk masyarakat, mulai dari yang bisa dilakukan sendiri di rumah, atau juga Anda yang ingin mengikuti program dari dokter. Hanya saja juga tak memungkiri bahwa mengecilkan badan tak semudah yang dibayangkan, apalagi bagi Anda dengan sistem metabolisme yang sangat lambat. Terkadang makan sedikit saja sudah bisa memberikan efek bagi tubuh. Diantara program-program terkenal yang bisa Anda coba adalah diet mayo. Mungkin sudah tak begitu asing lagi dengan nama yang satu ini.

Ia adalah salah satu program diet yang cukup dikenal dan memberikan banyak efek bagi masyarakat. Konsep utamanya adalah mengurangi asupan garam dalam tubuh. karena berdasarkan sebuah penelitian salah satu faktor yang menyebabkan pertambahan berat badan adakah pertambahan zat asin yang satu ini dalam tubuh. dengan mengurangi asupan nya setiap hari nyatanya berdampak bagus bagi kesehatan tubuh dan juga membantu dalam mengecilkan badan Anda.

Tentunya keberhasilan dari program diet mayo ini sendiri tak lepas dari kedisiplinan Anda dalam menjalankannya juga diimbangi olahraga secara teratur. Percuma jika Anda mengurangi jumlah asupan kalori dalam tubuh, begitu juga dengan garam namun tak diimbangi dengan program-program yang tepat. Maka berat badan tetap saja akan tinggi. Untuk lebih mudahnya maka berikut ini ada beberapa panduan yang dapat Anda ikuti ketika menjalankan diet ini, diantaranya adalah:

  1. Sarapan, tetap sarana karena sebelum memulai aktivitas harian tubuh mutlak membutuhkan energi, ia hanya bisa Anda dapatkan dengan mengisi perut ketika pagi hari. Hanya saja jenis menu yang dikonsumsi harus minim kandungan garamnya. Akan jauh lebih baik diimbangi dengan yogurt atau susu. Mereka mengandung jumlah protein yang tinggi dan bagus bagi pencernaan Anda. Diimbangi dengan satu porsi buah, meski tanpa karbo namun sudah cukup untuk dapatkan energi harian.
  2. Makan siang, makan siang juga tetap bisa Anda lakukan seperti biasanya, namun dengan jenis yang tepat. Anda harus meminimalkan bahan-bahan makanan yang diolah dengan cara menggoreng atau dibakar. Bahan terbaik adalah ikan laut semacam tuna, karena bahan yang ada didalamnya minim lemak namun kaya protein, bisa dimasak dengan cara steam atau merebusnya sebagai sup. Hanya saja tanpa keberadaan garam. Imbangi dengan air jeruk nipis, ia memiliki manfaat sangat bagus dalam membakar lemak.
  3. Makan malam, jam-jam untuk makan malam telah ditentukan, yaitu tak lebih dari jam 7 malam. Agak berbeda dengan jenis makanan sebelumnya, disini Anda justru lebih dianjurkan untuk konsumsi serat, boleh dengan menu sayuran atau juga buah-buahan. Anda boleh mengkonsumsi protein dari ikan, namun porsinya harus kecil dan tanpa keberadaan garam. Semua bahan makanan ini akan memperlancar pencernaan Anda di esok harinya.
  4. Cemilan di sela-sela jam makan, tak masalah bagi Anda yang ingin ngemil untuk menunggu jam makan, namun dibatasi satu buah saja, seperti apel atau pisang. Sedangkan untuk makanan ringan seperti chiki atau juga kue sangat tak dianjurkan, karena ia akan menggagalkan diet Anda. Apalagi makanan yang tinggi kandungan karbohidratnya.

Mudah bukan, semuanya tetap diimbangi dengan konsumsi air putih secara cukup, karena ialah yang akan membawa pergi larutan lemak dari dalam tubuh, juga dengan olahraga secara teratur. Tak harus jenis yang besar, cukup dengan lari atau jalan-jalan saja setiap paginya, maka hanya butuh 2 minggu saja program diet mayo  tersebut membuahkan hasil nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *