Pengertian mengenai Cold Pressed Juice

By | 15 September 2017

Anda mungkin sudah sangat sering mengkonsumsi juice, mulai dari juice buah hingga juice sayuran yang memiliki keutamaannya masing – masing. Tak dapat dipungkiri jika juice memang selalu menjadi menu terbaik bagi siapa saja yang ingin memulai hidup sehat, dan dari semua jenis juice tersebut, cold pressed juice adalah salah satu jenis juice yang cukup populer. Tapi pernahkah anda mendengar cold pressed juice? Ini mungkin sudah menjadi hal yang sering anda dengar belakangan ini, banyak tempat sekarang sudah mulai menjual cold pressed juice seiring dengan semakin meningkatnya minat orang akan minuman yang satu ini. lalu apa sebenarnya cold pressed juice itu? Lalu apa yang membedakan dari juice biasanya?

Cold Pressed juice adalah?

Cold pressed juice adalah juice yang dibuat melalui adanya proses hidraulik demi mendapatkan ekstrak juice dari buah maupun sayuran yang digunakan, ini sangat berbeda dengan dengan pateurisasi yang umumnya menggunakan panas tinggi. Untuk membuat cold pressed juice, anda bisa memulainya dengan memotong terlebih dahulu beragam buah dan sayuran yang ingin anda juice lalu mengompresnya dengan tekanan tinggi. Proses ini akan memberikan anda seluruh cairan dan nutrisi yang ada dalam buah dan sayuran sebanyak mungkin, ini tentu saja akan semakin menyehatkan bagi yang mengkonsumsinya. Meski tiap jenis juice memiliki proses pembuatannya masing – masing, namun akan lebih baik jika anda mengetahui bagaimana proses pembuatannya agar anda pun bisa lebih tahu bagaimana sebuah juice menjadi sangat berguna bagi kesehatan anda.

Di sisi lain, cold pressed juice adalah juice yang tidak memiliki masa konsumsi yang lama seperti halnya pasteurisasi karena cold pressed juice harus segera dihabiskan setelah jadi atau dengan kata lain anda tidak bisa menyimpannya selama beberapa hari meski dalam lemari pendingin sekalipun. Sedangkan juice yang dipasteurisasi akan memiliki masa berlaku yang lebih panjang dan bisa anda konsumsi kapan pun, hal ini dikarenakan adanya proses pemanasan yang menyebabkan terbunuhnya bakteri yang terkandung dalam buah dan sayuran, juice pasteurisasi juga sangat baik bagi ibu hamil. akan tetapi bagi anda yang mengidamkan juice sehat kaya nutrisi maka cold pressed juice adalah pilihan yang tepat bagi anda, seluruh nutrisi yang terkandung tidak akan hilang seperti halnya yang terjadi ketika dipanaskan dalam proses pasteurisasi.

Meski memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, cold pressed juice adalah juice yang juga mempunyai kekurangan terutama pada serat yang dihasilkan. Seperti yang kita tahu bahwa kurang serat dapat menimbulkan kurangnya kadar glukosa dan berat badan, namun hal ini bisa ditanggulangi karena bagaimana pun juga juice selalu tinggi akan kadar gula. Sebagai tambahan untuk menunjang hidup sehat, anda tetap disarankan untuk tetap menambahkan porsi konsumsi air putih dalam tiap harinya terlebih bagi anda yang ingin menjalani diet bersamaan dengan konsumsi juice. Di sisi lain, bagi anda yang lebih memilih pasteurasi juice sangat disarankan untuk selalu memeriksa tanggal kadaluarsa juice tersebut mengingat juice jenis ini memiliki masa berlaku yang lebih lama ketimbang cold pressed juice.

Untuk anda yang sangat suka akan juice bisa saja memilih minuman juice yang dipasarkan oleh Lemonilo, yang mana banyak produk minuman yang bisa anda pilih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *