Pilihan Baju Hamil Kerja yang Nyaman Dipakai untuk Berbagai Usia Kandungan

By | 10 Maret 2017

Pilihan Baju Hamil Kerja yang Nyaman Dipakai untuk Berbagai Usia Kandungan

Hamil bukan sebuah alasan bagi wanita untuk berhenti dari pekerjaan, apalagi jika masa kehamilan masih dalam masa trimester pertama atau kedua. Sebenarnya aktivitas pekerjaan tetap bisa dilakukan, hanya saja harus dengan membatasi jumlahnya. Mereka harus lebih sering istirahat juga sehingga tak mudah kelelahan dan berdampak buruk pada kondisi janin. Penting juga dalam memperhatikan jenis pakaian yang digunakan. Agar mereka bisa tetap nyaman dalam lakukan aktivitasnya juga tak mudah lelah, model baju hamil kerja sekarang ini sudah cukup banyak hadir di pasaran.

Anda tetap bisa merasa nyaman menggunakannya, namun dalam tampilan busana yang juga masih formal, sehingga bukan masalah untuk dipakai ke tempat kerja. Baju yang digunakan untuk wanita hamil hendaknya terbuat dari kain yang mampu menyerap keringat secara baik, karena dalam kondisi kehamilan ada kecenderungan suhu tubuh akan mengalami peningkatan, sehingga akan mudah berkeringat. Sebaiknya juga memperhatikan apakah bahan tersebut menekan bagian perut atau tidak.

Hindari penggunaan bahan-bahan pakaian yang terlalu ketat dan berat, seperti diantaranya adalah jeans atau denim. Namun salah juga jika Anda beranggapan bahwa wanita hamil tak bisa tampil fashionable bahkan jika datang ke tempat kerja, berikut ini ada beberapa pilihan baju hamil kerja yang cocok untuk Anda pakai diberbagai usia kandungan, diantaranya adalah:

  1. Gunakan dalaman kaos nyaman dipadukan dengan blazer, blazer adalah item fashion yang wajib dimiliki oleh wanita karir. Outer yang satu ini memungkinkan tampilan berkesan lebih formal dalam berbagai suasana. Untuk Anda yang tengah hamil, maka bisa menggunakan dalaman yang jenisnya kaos biasa, namun dengan bahan yang nyaman, artinya tak terlalu menekan bagian perut.
  2. Menggunakan kemeja yang longgar, kemeja termasuk dalam alternatif pakaian kerja yang paling nyaman digunakan, khususnya bagi wanita yang tengah hamil bukan masalah memakaikan pakaian ini untuk kerja, khususnya pada masa trimester pertama kehamilan saja. Namun pilah-pilih ukuran yang lebih longgar, sehingga bagian perut tak terlalu ditekan, melengkapi hal tersebut maka Anda bisa menggunakan rok sebagai bawahan.
  3. Gunakan blouse longgar, selain dengan kemeja blouse juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk pakaian kerja ketika hamil, pilah-pilih yang modelnya normal dengan warna yang cerah sehingga aura ibu hamil juga lebih terpancar. Blouse ini dapat dipadukan dengan bawahan celana kain, namun perhatikan juga ukuran perutnya, pilih yang pas dan tidak terlalu menekan.
  4. Long dress untuk yang berhijab, bagi Anda yang berhijab pilihan busana terbaik adalah menggunakan long dress berbahan katun atau bahan yang jatuh sehingga terasa lebih ringan, sebagai tambahan atau pemanis agar terlihat lebih formal bisa menggunakan outer seperti blazer atau yang lainnya. cocok untuk kebutuhan kerja dengan gaya hijab santai saja agar tak terasa gerah.

Sebagai pelengkap maka sebaiknya hindari beberapa item fashion ini, yaitu:

  1. High heels, jangan menggunakan sepatu hak ini agar Anda lebih aman saat beraktivitas dan juga tak mudah lelah pada masa kehamilan, Anda bisa menggantinya dengan flat shoes.
  2. Wajib menghindari celana jeans, meskipun tergolong celana yang mudah dipadukan dengan beragam jenis item fashion yang lainnya, namun kurang baik karena menekan perut.
  3. Sebaiknya jangan membawa tas dengan beban yang berat sehingga Anda juga tak mudah kelelahan.

Itulah padu paduan baju hamil kerja yang cocok dan bisa Anda coba.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *