Pinjaman Uang Untuk Karyawan PNS

By | 27 Oktober 2017

Menjadi karyawan memang tidak memikirkan gaji untuk orang lain. Tapi, di jaman globalisasi ini banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, biaya sekolah anak mahal dan lain sebagainya. Terkadang, sebelum waktu gajian tiba sudah membutuhkan uang. Karena kondisi itu, membuat para karyawan mencari lembaga keuangan yang melayani kredit karyawan. Beberapa bank ada yang menyediakan solusi untuk karyawan yang ingin meminjam.

Karyawan di instansi atau lembaga pemerintahan dapat meminjam uang dengan cara menjaminkan SK (Surat Kerja). Tapi, seiring berjalannya waktu baik PNS atau karyawan swasta bisa meminjam dana tanpa jaminan SK atau surat lainnya. Bahkan tidak hanya bank, melainkan juga layanan finansial teknologi juga mempunyai fitur khusus untuk kredit karyawan. Nah, bagi Anda yang tertarik atau berminat mencari pinjaman, bisa memilih bank atau lembaga keuangan ini!

Kredit karyawan aktif di BTPN

BTPN (Bank Tabungan Pensiunan Nasional) merupakan suatu bank yang khusus mengurus produk pensiunan karyawan. Kini BTPN juga meluncurkan program kredit karyawan aktif. Produk kredit karyawan aktif yang ditawarkan oleh BTPN ini diperuntukkan para karyawan yang masih bekerja di badan usaha, perusahaan maupun instansi pemerintah. Produk kredit ini juga dilindungi oleh asuransi, sehingga sisa pinjaman bisa lunas saat nasabah meninggal.

Jumlah pinjaman bisa mencapai Rp 300 juta. Untuk dokumennya, siapkan SK pengangkatan bagi PNS dan surat pengangkatan karyawan tetap bagi pegawai swasta. Selain itu, juga harus siap dengan slip gaji terakhir, fotokopi KTP, NPWP, buku tabungan dan dokumen lainnya. Anda bisa menanyakan langsung ke bank BTPN.

Kredit Ringan di BTN

Pilihan selanjutnya untuk kredit karyawan, Anda bisa mencoba mengajukan kredit ringan di BTN. Produk pinjaman karyawan ini diberi nama dengan Kring BTN yang ditujukan untuk karyawan PNS dan karyawan swasta. Jaminannya adalah SK pegawai bagi PNS dan Surat Keterangan Kerja bagi karyawan swasta. Jangka waktu pinjaman sampai 5 tahun dengan dana maksimal hingga Rp 100 juta. Cicilannya bisa menjadi lebih ringan, bila Anda mempunyai Payroll BTN.

Syarat pengajuan pinjaman di Kring BTN yakni WNI yang sudah berusia 21 tahun atau sudah menikah. Selain itu, statusnya adalah sebagai karyawan tetap di suatu perusahaan atau kantor pemerintahan.

Kredit karyawan kontrak di BNP

Tidak hanya ada layanan produk kredit karyawan tetap saja, tapi ada pula kredit untuk karyawan kontrak. Sebagai karyawan kontrak, Anda tetap bisa kok mendapatkan kredit dengan besar pinjaman mencapai Rp 40 juta. Caranya adalah mengajukan pinjaman kredit karyawan ke BNP (Bank Nusantara Parahyangan). Produk pinjamannya untuk karyawan kontrak ini disebut dengan Mirai+. Jenis pinjaman ini bisa diperoleh bagi karyawan yang mempunyai penghasilan minimal Rp 1 juta/ bulan.

Jangka waktu pinjamannya cukup panjang yakni 6-42 bulan. Persayaratan pengajuannya meliputi karyaan harus sudah bekerja secara kontrak si perusahaannya selama 1 tahun. Sedangkan bagi karyawan yang masa kerjanya di perusahaan yang sama baru 7 bulan sebagai karyawan kontrak maka, jangka waktu pinjamannya selama 6 bulan. Syarat selanjutnya, karyawan harus berusia 21 tahun – 55 tahun sampai kredit terakhir.

Karyawan juga wajib mempunyai PSTN (Public Switched Telephone) supaya bisa dihubungi oleh pihak kantor BNP. Selain itu juga siapkan fotocopy KTP, KK, Slip gaji, surat keterangan kerja dan surat kontrak kerja juga.

Pinjaman karyawan online

Anda juga bisa menikmati kredit karyawan secara online. Banyak lembaga keuangan yang prosesnya dilakukan secara online. Persyaratan kredit karyawan ini mudah dan bisa diikuti oleh siapa saja baik karyawan PNS maupun swasta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *