Tips Bagaimana Cara Yang Aman Belanja Online

By | 25 Oktober 2016

tips-bagaimana-cara-yang-aman-belanja-online

Saat ini masyarakat di dunia sudah mempunyai minat yang besar terhadap belanja online di kehidupan sehari-harinya, dampak besar ini juga berlaku sama di negara kita tercinta Indonesia, saat ini masyakat Indonesia sudah mulai beralih dari dulu belanja langsung ketoko sekarang cukup dengan mengunkan laptop atau gadget maka sudah bisa belanja kebutuhan yang di inginkan.

Dikarenakan kemajuan teknologi yang sangat pesat saat ini maka semua orang bisa sangat mudah untuk berbelanja online, cukup dengan mencari toko online yang kita inginkan, pilih barang, bayar , selesai tingal tunggu barang datang. Dengan kemudahan yang diberikan oleh situs belanja online kita sebagai konsumen juga perlu teliti tentu bagaimana sih belanja yang aman secara online.

  1. Selalu periksa detail produk

Saat melakukan belanja online ebagai seorang konsumen kita harus teliti seperti melihat detail produk yang ingin kita beli tidak hanya melihat gambarnya saja, sebab dengan mebaca detail produk kita bisa tahu kualitas produk tersebut, dan tentu saja ketika barang sampai produk tersebut sesuai harapan.

  1. Selau bandingkan harga barang

Sebagai seorang pembeli tentunya mencari barang yang di inginkan dengan harga yang sesuai menjadi hal yang diutamakan, sama halnya dengan belanja secar fisik belanja online pun kita juga harus membandingkan harga barang tersebut, agar tidak menjadi korban kesalahan pemilihan harga barang.

  1. Lihat apakah ada asuransi

Beda belanja secara online dengan datang ketoko langsung maka kita bisa menukar barang secepatnya jika da kerusakan yang kita dapat saat pembelian barang, nah kalau belanja online maka kita harus tahu dulu apakah barang kita itu diasuransikan atau tidak, sebab kalua tidak maka apabila ada kerusakan kita tidak bisa ganti rugi, sebab tidak bisa kita klaim barang tersebut.

  1. Baca ulasan dari pembeli lain

Dengan membaca ulasan dari pembeli lain mka kita tahu apakah situs jual beli ini terpercaya atau tidak, dan juga bisa kita ketahui keaslian barang dari komentar mereka.

  1. Waspada penipuan

Tidak jarang para pembeli tertipu oleh situs jual beli yang tidak bertanggung jawab, hal ini terjadi akibat kurang telitinya pada sat mencari situs online belanja tersebut.

Tentu saja mencari toko online yang terpercaya itu bisa dibilang susah gampang, tapi semua itu dapat teratasi dengan adanya situs belanja online blanja.com yang merupakan kerjasama Telkom dengan situs jual beli Ebay, jadi kita sebagai pembeli tidak khawatir lagi, karena siapa sih yang tidak tahu dua perusahaan besar yang berda dibelakangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *