Tips Memilih Baju Yang Benar dan Berkualitas

By | 10 September 2016

tips-memilih-baju-yang-benar-dan-berkualitas

Tips Memilih Baju Yang Benar – Pakaian sebagai pelindung atau juga bisa dgunakan sebagai penutup aurat, selain itu juga menjaga penampilan kita. Maka dalam memilih baju harus benar-benar sesuai dan pantas untuk badan kita semuanya. Pasti semua dari kita ini memiliki selera yang berbeda-beda, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam memilih pakaian ini.

Memang dipassaran banyak sekali jenis pakaian dengan harga yang bervariatif. Hal ini juga disesuaikan dengan model, desain dan juga bahannya. Agar Anda tidak salah pilih dalam memilih baju yang benar, maka pada artikel kali ini kami akan mmembahas tentang tips memilih baju yang benar, mari kita simak ulasan detailnya:

3 Tips Memilih Baju Yang Benar

  1. Coba untuk menerawang. Salah satu cara terbaik adalah menerawang benang pada pakaian tersebut. Perhatikan pada serat kain baju tersebut apakah kelihatan mengkilap? Jika benar, maka itu kainnya adalah banyak dicampuri dengan polyester. Akibatnya apa jika banyak dicampuri dengan bahan polyster? Hal ini dapat menimbulkan rasa panas jika dikenakan. Baju yang bagus itu akan cenderung terlihat rapat pada tenunannya.
  2. Lihat kelenturan Bahan. Kain yang bagus itu biasanya agak lemas dan tidak terlalu berat serta tenunannya rapat. Anda juga bisa dengan merabanya dan meremas kainnya untuk memastikan bahwa kain tersebut tidak mudah lusut. Pada umumnya baju yang berkualitas rendah akan mudah lusut dan ini merupakan salah satu pertanda kalau seratnya bercampur, sehingga tidak nyaman untuk dikenakan.
  3. Perhatikan kualitas jahitan. Pakaian yang bagus itu memiliki jahitan yang rapid an berkualitas. Sebelum membelinya coba cek pada jahitannya jangan sampai ada yang terlewatkan. Selain mengecek kualitas jahitannya, juga perhatikan obrasannya. Hal ini dapat Anda lakukan untuk memastikan bahwa kualitas baju tersebut memang benar-benar bagus.

Demikian itu beberapa tips memilih baju yang benar yang dapat kami sampaikan dalam artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang suka dengan dunia fashion.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *