Tips untuk beli tiket kereta mudah

By | 18 Januari 2017

Tips untuk beli tiket kereta mudah

Mobilitas di jaman sekarang ini sudah bisa dikatakan memiliki angka yang cukup tinggi jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu, ini berbanding lurus dengan bertambahnya jenis modal transportasi yang bisa digunakan oleh masyarakat saat ini. namun dengan banyaknya alat transportasi yang digunakan sepertinya tidak seindah yang diharapkan, ada muncul masalah baru seperti kemacetan yang semakin parah terutama di kota – kota besar. Hal inilah yang mendorong timbulnya minat yang semakin meningkat akan penggunaan modal transportasi masal seperti kereta yang juga berhubungan dengan beli tiket kereta mudah, jika dulu kereta mungkin identik dengan perjalanan jarak jauh maka saat ini kereta sudah menjadi alat transportasi andalan warga perkotaan untuk bepergian meski dengan jarak yang lumayan dekat.

Minat yang tinggi untuk menggunakan alat transportasi masal yang satu ini tentu saja membuat permintaan akan tiket kereta api juga ikut meroket, hampir setiap hari selalu ada saja orang yang berburu tiket kereta api untuk perjalanan mereka, antrian panjang pun menjadi pemandangan yang memilukan. Akan tetapi sekarang anda pun tak perlu khawatir lagi dengan keadaan seperti itu, telah ada alfamart yang memberikan berbagai kemudahan bagi anda para calon penumpang kereta api. Alfamart telah memiliki layanan beli tiket kereta mudah yang tentu akan sangat membantu bagi siapa saja yang ingin menggunakan kereta api sebagai alat transportasinya. Anda bisa dengan mudah membeli tiket kereta api sesuai dengan keinginan anda tanpa harus mengantri lagi di loket stasiun, dengan seperti ini maka anda pun tak perlu membuang banyak waktu anda hanya demi mengantri.

Lebih hebatnya lagi, dengan membeli tiket kereta api di alfamart maka anda juga bisa dengan leluasa memilih posisi tempat duduk yang anda inginkan serta jadwal keberangkatan yang bisa anda sesuaikan sendiri sesuai kebutuhan. Tak hanya itu saja, anda bahkan bisa membeli tiket kereta api pada hari ke 90 sebelum keberangkatan atau 3 bulan sebelum hari keberangkatan yang anda inginkan, atau jika anda sedang dalam keperluan mendesak dan membutuhkan tiket maka anda pun tetap bisa membeli tiket kereta api melalui alfamart meski sudah sangat dekat dengan jadwal keberangkatan yaitu maksimal pada 2 hari sebelum keberangkatan. Mulai dari liburan yang telah anda rencanakan jauh hari sebelumnya hingga berbagai keperluan bisnis yang mendesak, nampaknya kebutuhan akan tiket kereta api untuk perjalanan anda tetap bisa dipenuhi dengan adanya layanan penjualan tiket dari alfamart ini.

Layanan beli tiket kereta mudah dari alfamart juga semakin terjangkau oleh siapa saja, berbagai harga tiket promo yang diterbitkan oleh PT Kereta Api Indonesia tetap bisa anda dapatkan melalui alfamart. Meski anda tak harus mengantri seperti saat di loket stasiun, anda pun tetap diharuskan mengikuti prosedur kepemilikan tiket kereta api sesuai dengan aturan yang berlaku. Anda wajib membeli tiket di alfamart sesuai dengan data calon penumpang kereta api, ini bisa disesuaikan dengan kartu identitas penumpang contohnya seperti KTP, Sim, atau bisa juga tanda pengenal sah lainnya.

Jika anda sudah melakukan pembayaran di alfamart maka nantinya anda akan mendapatkan struk yang berisikan kode booking atas tiket kereta api anda. struk ini tentu saja tidak bisa anda jadikan sebagai tiket resmi dalam perjalanan anda, yang harus anda lakukan berikutnya adalah tinggal menukarkan struk pembayaran di alfamart tadi dengan tiket resmi dari PT KAI di stasiun terdekat dari tempat tinggal anda. tak harus terlalu terburu – buru untuk melakukan metode beli tiket kereta mudah ini karena anda tetap bisa menukarkan struk dengan tiket sampai dengan maksimal 1 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api anda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *