Toko Buku Online dan Tips untuk Membangunnya Agar Sukses

By | 9 Oktober 2017

Bisa dikatakan jika toko online adalah salah satu primadona di internet marketer sekarang ini. membangun toko online begitu mudahnya. Namun apakah sukses melalui bisnis jual beli online semudah seperti yang kita bayangkan? Padahal, banyak toko online yang dibentuk setiap harinya. Anda dapat membayangkan sekarang Anda berada di dalam persaingan yang sangat ketat. Lantas, bagaimana agar toko kita memiliki banyak pengunjung. Salah satu toko online yang bisa dibentuk adalah situs toko buku online . sekilas, toko ini mudah di bentuk, namun untuk sukses?

Mungkin banyak yang beranggapan jika cara yang paling baik agar bisa meraih banyak pelanggan ialah bersaing dengan harga. Namun cara tersebut adalah cara yang kurang bijak dan bisa dikatakan kurang tepat. Siapa saja dapat menjual dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan kompetitor, namun apakah dengan menggunakan cara ini Anda akan menghasilkan uang? Anda dapat membayangkan jika kompetitor juga memasang harga dengan lebih murah. lantas, sampai kapan akan bersaing dengan harga ini? jika Anda kemudian kalah, apa yang bisa Anda lakukan? Padahal Anda hanya mengandalkan harga murah. dapat dipastikan, Anda harus mengurangi biaya operasional yang diperlukan untuk membangun toko Anda.

Sebenarnya, yang perlu Anda ketahui ialah pelanggan bukan hanya mencari harga paling murah, namun pelayanan yang baik. apakah Anda mengetahui, jika pelanggan mencari Anda hanya karena harga, ketika harga sudah normal, mereka akan berlari meninggalkan Anda. namun, bila kita ditanya secara pribadi sebagai seorang pencari diskon, sudah pasti akan mengakuinya. Bila terdapat harga yang lebih murah dari yang biasanya pasti kita akan berpaling ke toko buku online yang lebih murah. jika bisa mengambil contoh banyak perusahaan yang membandrol barangnya dengan harga yang mahal, atau toko yang membandrol barangnya dengan harga mahal namun masih tetap laku.

Apa yang dapat kita pelajari dari sana? Mereka memiliki konsep premium. Walaupun pesaing mempunyai harga murah dengan penjualan yang lengkap, namun Anda bisa menilai apa kelebihan yang diberikan oleh toko A dibanding dengan toko B. Pelanggan akan selalu ingat toko online yang memiliki konsep unik. Contohnya, di pasar konvensional, mengapa ada sebuah toko yang laris manis di serbu oleh pembeli? Contoh alasannya adalah karena si penjual ramah dan manis. Ini merupakan salah satu keunggulan yang belum tentu dimiliki toko lain.

Penghasilan juga hal yang penting. memang, tidak salah bila kita ingin memberi harga yang paling murah, namun apakah Anda akan secara terus menerus bersaing dengan harga murah tersebut? Harga yang paling baik adalah harga yang masih masuk akal serta memiliki kualitas yang baik. dengan harga masuk akal tersebut, kita bisa mengambil sedikit keuntungan di sana.

Agar toko buku online Anda laris manis tanpa perlu menurunkan harga, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan, antara lain:

  • Mencari tahu. Anda bisa berpikir jika Anda adalah seorang pembeli, apa yang Anda butuhkan sebagai seorang pembeli? Apakah Anda hanya membutuhkan harga yang murah sebagai pembeli? Selain itu Anda bisa menargetkan barang yang lebih spesifik, contohnya toko buku khusus buku novel.
  • Riset. Setelah mencari tahu apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen di pasar Anda, Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan. Anda dapat melakukan riset, sebenarnya apa produk yang sedang booming, sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran pasar pada akhirnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *