Traveling ke Negara Non-ASEAN Tanpa Ribet Urus Visa? Ini Daftarnya!

By | 31 Mei 2017

Foto: shutterstock

Sewajarnya traveling ke luar negeri, sudah pasti harus melalui tahapan yang namanya mengurus visa. Percayalah, banyak yang pada akhirnya mengurungkan niatnya untuk traveling ke negara tertentu karena tidak mau ribet urus visa, atau bahkan tidak mau sakit hati karena visa ditolak.

Tapi, kamu perlu tahu lho, ada banyak negara non-ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa harus ribet mengurus visa. Apa saja  itu, simak daftar negara berikut, yuk!

  1. Maldives

Negara yang dalam Bahasa Indonesia disebut Maladewa ini adalah salah satu dari negara non-ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa harus ribet mengurus visa.

Kalau ke Maldives, jangan lupa kunjungi juga ibukotanya, Male. Di sini selain kamu bisa menikmati city tour kamu juga bisa menikmati keindahan pantainya. Di Maldives tak ada hari tanpa main di pantai deh.

Masalah makanan halal ngga perlu khawatir karena sebesar 90 persen penduduk di Maldives beragama Islam. Dan untuk menggunakan bikini ada larangan tersendiri di beberapa wilayah. Jadi pastikan kalau kamu ingin menggunakan bikini, ya gunakan di bikini beach atau pantai khusus berbikini.

  1. Armenia

Kalau pingin merasakan indahnya perpaduan alam Eropa dan Asia tanpa visa, Armenia adalah jawabannya. Armenia adalah negara Eropa-Asia yang berbatasan langsung dengan Azerbaijan, Iran, Georgia, dan Turki.

Meskipun kalau kamu ke sana akan dapat bebas kunjungan 120 hari tanpa visa, kamu tetap harus mendaftarkan diri secara online.

Kalau sudah daftar, siap-siap terpesona dengan keindahan kota yang dipenuhi dengan deretan bangunan kuno.

  1. Nepal

Kalau kamu seorang pendaki sejati, pastinya kamu ingin sekali mendaki Gunung Everest. Ya wajar saja, pendaki mana yang ngga pingin mencoba kerasnya jalur pendakian Gunung Everest dan menikmati kepuasan berhasil mendaki gunung tersebut.

Senangnya lagi, kalau kamu mau ke Nepal, cukup siapkan fisik, mental, dan finansial. Ngga perlu tuh kamu repot-repot mengurus visa. Langsung saja cari tiket pesawat promo sekarang.

  1. Hong Kong

Inilah definisi surga belanja yang sesungguhnya. Buat kamu yang ingin merasakan hiruk pikuk kota metropolitan yang super sibuk dan tak pernah tidur, coba kunjungi Hong Kong.

Indahnya skyline yang ditawarkan saat matahari mulai terbenam bisa memanjakan mata kamu yang ingin rehat dari pemandangan alam.

Coba mulai perjalanan dengan mengunjungi Disneyland, disusul dengan berkunjung ke museum yang ikonik Madame Tussaud, diakhiri dengan menyusuri Victoria Peak.

  1. Samoa

Hanya modal bawa paspor, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam menakjubkan yang ditawarkan oleh Samoa, sebuah negara yang terletak di tengah-tengah antara Selandia Baru dan Hawaii.

Keindahan alam yang ditawarkan Samoa tak tanggung-tanggung. Mulai dari goa laut yang bernama Lalomanu, hingga air terjun yang menyegarkan batin ketika melihatnya.

Cuma modal paspor dan niat, kamu sudah bisa keliling menjelajahi setiap jengkal indahnya Samoa selama 30 hari. Tanpa perlu ribet urus visa.

  1. India

Ada apa di negeri Bollywood? Ada banyak!

Yang jelas mengunjungi India harus masuk dalam bucket list pengalaman sekali seumur hidup kamu. Hampir apa yang ada di India, akan jarang kamu temukan di negara lain.

Keberagaman budaya dan adat yang ada di India membuatnya jadi salah satu negara unik yang wajib dikunjungi. Festival dan berbagai perayaan yang ada di India juga sangat sering diadakan.

Jadi, perlu bagi kamu untuk mengecek tanggal keberangkatan dan menyamakan dengan festival yang akan diadakan. Ngga perlu ribet, kamu cukup mendaftarkan diri via online di situs resmi kedutaan besar India.

  1. Sri Lanka

Negara yang ibukotanya di Colombo ini menyimpan sejuta keunikan tersendiri yang wajib kamu jelajahi. Ada rencana untuk mengunjungi Sri Lanka? Kabar baik nih buat kamu.

Kamu tidak perlu repot-repot mengurus visa dengan datang ke kedutaan.Cukup daftarkan diri secara online di website resmi Kedubes Srilanka maka kamu akan bebas mengitari negara tersebut selama 30 hari.

Lain halnya dengan beberapa negara lain. Untuk pengurusannya kamu akan dikenakan biaya administratif sebesar 35 dollar atau sekitar 467 ribu rupiah.

  1. Fiji

Fiji salah satu negara kepulauan yang berada di wilayah selatan pasifik. Mau tau ada berapa pulau yang dimiliki negara ini? Sekitar 322 pulau, dan… pulau yang dihuni baru sekitar 106 pulau.

Bayangkan kalau kamu bisa mengunjungi salah satu pulau tak berpenghuni. Asik sekali kan. Pulau bagaikan milik sendiri. Cocok banget kalau kamu memang traveling sebagai pelarian dari rutinitas dan hiruk pikuk tengah kota.

Para pemegang paspor hijau bisa menikmati Fiji tanpa ribet mengurus visa karena memperoleh keistimewaan bebas visa selama 120 hari. Ciamik, kan?

  1. Jordania

Sudah siap menikmati keindahan Petra di Jordania? Tinggal siapkan teman kamu lebih dari 4 orang karena ada peraturan unik dari negara ini.

Bagi rombongan wisatawan yang berjumlah lebih dari 5 orang akan mendapatkan keistimewaan bebas visa selama 2 hari. Luar biasa bukan? Apalagi buat kamu yang memang berniat traveling keliling negara-negara di sekitar Jordania.

Itulah deretan nama-nama negara non-ASEAN yang bisa kamu kunjungi tanpa deg-degan menunggu visa yang ada kemungkinan ditolak. Kalau urusan visa sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi, sekarang giliran kamu untuk cari tiket pesawat. Langsung cari tiket promo di reservasi.com. Dijamin kamu akan banyak menemukan promo menarik yang bisa langsung kamu sikat.

 

 

One thought on “Traveling ke Negara Non-ASEAN Tanpa Ribet Urus Visa? Ini Daftarnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *